Selebriti Dengan Gaji Paling Besar Di Dunia

Gaji adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Dari sudut pandang pelaksanaan bisnis, gaji dapat dianggap sebagai biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan sumber daya manusia untuk menjalankan operasi, dan karenanya disebut dengan biaya personel atau biaya gaji. Dalam akuntansi, gaji dicatat dalam akun gaji.

Dilansir melalui laman DW Indonesia, Kamis (14/07/16) Entah itu di atas panggung, lapangan hijau atau layar lebar, lusinan selebriti mencatatkan diri sebagai selebriti dengan berpenghasilan paling besar di dunia. Inilah daftarnya versi majalah Forbes.

1: Taylor Swift (170 Juta Dollar AS)


Kendati masih muda, ratu pop yang baru berusia 26 tahun ini sudah mampu mematahkan rekor konser Rolling Stones di Amerika Utara. Selama "1989 world tour" tahun lalu saja, Swift mengantongi 200 juta Dollar AS. Dengan angka fantastis tersebut ia menyalip Katy Perry yang tahun lalu meraup 135 juta Dollar AS.

2: One Direction (110 Juta Dollar AS)


Grup pop asal Inggris ini didaulat sebagai Boyband paling kaya sepanjang massa. Selama tur "On The Road Again" tahun lalu, One Direction dilaporkan mengantongi keuntungan sebesar 200 juta Dollar AS. Terlebih Zayn Malik dkk. tergolong sangat produktif. Dalam lima tahun terakhir mereka telah menelurkan lima album

4: Cristiano Ronaldo (88 Juta)


Kampiun Eropa 2016 ini adalah olahragawan bergaji paling besar tahun lalu. Dengan 200 juta pengikut di media-media sosial, Ronaldo juga tergolong olahragawan paling tenar. Tidak heran jika bintang Real Madrid ini mampu menjaring lusinan sponsor berkocek tebal, antara lain Nike.

6: Kevin Hart (87,5 Juta)


Komedian AS, Kevin Hart, tahun lalu sukses mencatat rekor dengan tampil di 100 stadion raksasa yang terisi penuh. Rata-rata untuk setiap penampilan ia dibayar lebih dari satu juta Dollar AS. Kevin Hart juga bukan muka asing di layar lebar. Saat ini filmnya berjudul "Central Intelligence" sedang diputar di bioskop-bioskop tanah air.

8. Lionel Messi (81,5 Juta)


Belum lama ini Messi divonis 21 tahun penjara oleh sebuah pengadilan Spanyol lantaran terbukti melakukan penggelapan pajak. Beruntung hukuman tersebut tidak perlu dijalaninya. Sepanjang tahun lalu bintang FC Barcelona ini meraup 81,5 juta Dollar AS lewat gaji dan sponsor.

9: Adele (80,5 Juta)


Penyanyi Inggris ini adalah satu-satunya musisi dalam daftar 10 besar Forbes yang mencatat penjualan album paling besar. Pada pekan pertama album teranyarnya, "25" berhasil terjual 3,4 juta kopi. Secara keseluruhan Adelle meraup 17,4 juta Dollar AS dari penjualan album.

12: Madonna (76,5 Juta)


Ia adalah musisi paling tua dalam rangking 10 Forbes. Kendati berusia 57 tahun, Madonna masih mampu menyihir penggemarnya di seluruh dunia. Selama "Rebel Heart Tour" tahun lalu saja ia mengantongi pendapatan sebesar 170 juta Dollar AS. Secara keseluruhan, Madonna telah meraup keuntungan 1,4 miliar Dollar AS dari semua konser di sepanjang karirnya.

13: Rihanna (75 Juta)


Kendati album terakhirnya, "Anti", mencatatkan penjualan terendah untuk setiap album nomer satu dalam sejarah tangga lagu, perempuan kelahiran Barbados ini tetap meraup keuntungan segudang. Terlebih Rihanna mengantongi lusinan sponsor berkocek tebal, antara lain Dior, Puma dan Samsung.

20: David Copperfield (64 Juta)


Siapa sangka pesulap yang dulu tenar di Indonesia ini masih mampu meraup keuntungan berganda dari profesinya. David Copperfield tidak cuma berkocek tebal, ia juga memiliki koleksi artefak sulap terbesar di dunia dan sebelas pulau di kawasan Karibia.

Beyoncé und JayZ (107,5 juta)


Penyanyi AS, Beyoncé dan suaminya, produsen musik JayZ adalah pasangan selebriti bergaji paling besar di dunia. Tahun lalu keduanya meraup 107,5 juta Dollar AS dari penjualan album, konser dan sponsor.

Sumber Deutsche Welle (Lilian Beck/wikipedia/forbes)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.