UNESCO Menyatakan Islam Adalah Agama Paling Damai Di Dunia

Badan PBB yang menangani Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan/UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization), telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Islam adalah agama paling damai di dunia (Islam is the most peaceful religion of the world).

Dalam perkembangan saat ini Islam disebut sebut adalah sarang atau biang keladi dari seluruh rentetan kasus terorisme, namun dibalik semua itu UNESCO telah menyatakan bahwa Islam adalah agama yang paling damai di dunia.


Pernyataan Unesco  itu disampaikan pada hari Senin (04/07/2016). Tubuh PBB mengeluarkan pernyataan sebelumnya hari ini bahwa bahwa UNESCO mengungkapkan telah bermitra dengan Peace Foundation International selama enam bulan untuk mempelajari semua agama di dunia dan mencari tahu agama apa yang paling damai di antara semua.

“Setelah enam bulan analisis dan studi ketat, kami telah menyimpulkan bahwa Islam adalah agama yang paling damai,” ungkap Robert McGee, kepala studi banding  Peace Foundation International dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh para pejabat UNESCO.

Ketika ditanya tentang serangan teror yang dilakukan atas nama Islam, termasuk yang baru-baru ini di Dhaka dan Baghdad, pejabat UNESCO membantah bahwa itu ada hubungannya dengan Islam.

Ketika ditanya tentang serangan teror yang dilakukan atas nama Islam, termasuk yang baru-baru ini di Dhaka dan Baghdad, pejabat UNESCO membantah bahwa itu ada hubungannya dengan Islam.

"Teror tidak memiliki agama," katanya, "Islam berarti damai."

Untuk mendokumentasikan pengakuan resmi ini, UNESCO telah mengeluarkan sertifikat "CERTIFICATE OF PEACE" yang akan diberikan kepada badan-badan Islam yang tertarik, yang dapat memilih untuk memasang sertifikat tersebut di berbagai tempat seperti Madrasah-madrasah, pusat-pusat studi Islam, masjid, toko halal, rumah pemotongan hewan, dan lain-lain. 

"Organisasi sayap kanan harus berhenti memfitnah Islam dan Muslim setidaknya setelah sertifikat dari UNESCO ini"

Sertifikat dan pengumuman dari UNESCO telah disambut oleh para pemimpin dunia dan para pemimpin agama di seluruh dunia. Dalai Lama dilaporkan telah meminta agama lain untuk belajar dari Islam dan berusaha untuk menjadi seperti Islam tanpa kekerasan dan penuh kasih sebagai agama damai.

Namun, beberapa cendekiawan Muslim telah mengatakan bahwa tindakan UNESCO itu tidak diperlukan karena Islam sudah menjadi agama terbaik agama terakhir. Lalu dengan adanya sertifikat ini warga muslim di seluruh dunia berharap seluruh manusia di dunia ini tidak lagi mencap Islam sebagai agama terorisme melainkan agama yang memperioritaskan kedamaian di segala bidang maupun ilmu pengetahuan.

Sumber juntakareporter (yesmuslim.blogspot.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.