author photo
UFO merupakan sebuah benda asing yang berasal dari planet luar angkasa. Benda asing ini selalu menjadi pusat perhatian banyak orang, tak heran segala hal yang bersangkutan dengan UFO ini selalu mendapat perhatian banyak orang.

Contohnya saja kuil Buddha yang berbentuk UFO ini. Kuil yang bernama Wat Phra Dhammakaya ini merupakan sebuah kuil tradisional Buddha yang terkenal sangat megah.


Kuil megah ini terletak dia Distrik Khlong Luang, 16 kilometer di sebelah utara Bandara International Bangkok. Kuil megah ini diperkirakan memakan biaya  sebanyak USD I miliyar atau Rp 12 triliun untuk pembuatannya.  Ini adalah pusat Gerakan dari tradisi Dhammakaya atau Dhammakaya, yang didirikan pada tahun 1970 oleh Luang Por Dhammajayo .

Hal ini wajar saja, karena kuil ini dibangun dengan sangat megah dan luas.  Di tengah kuil ini terdapat  sebuah kubah raksasa yang disebut dengan Dhammakaya Cetiya.

Kemudian, kubah tersebut ditutupi dengan patung perunggu Buddha yang dilapisi dengan emas sebanyak 300.000.


Setiap hari minggu kuil ini akan menjadi  tempat festival keagamaan  besar yang akan dihadiri hampir 100.000 jamaah yang akan berkumpul di komplek tersebut.

Jika di lihat kuil ini memang tidak mirip seperti kuil,  malahan kuil ini terlihat sangat mirip dengan stadiun olahraga atau UFO. Namun, hal inilah yang menjadi daya tarik dari kuil megah ini.

Sumber (dari berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post