27 August 2016

author photo
Pada tahun 2008, sebuah gempa bumi dahsyat menghantam Wenchuan County di Provinsi Sichuan, China. Hampir 70.000 orang kehilangan nyawa mereka dan hampir 5 juta orang kehilangan tempat tinggal. Itu adalah gempa paling mematikan di negara China sejak tahun 1976 dan yang terkuat sejak gempa Chayu pada tahun 1950.

Untuk memperingati bencana, fasilitas arsitektur dari Universitas Tongji ditugaskan oleh pemerintah untuk membangun sebuah museum dan memorial di Wenchuan untuk mengenang mereka yang meninggal pada bencana gempa 7,9. Dan seperti yang Anda lihat, hasil akhirnya adalah seperti retakan pedih yang indah. Dirancang oleh Cai Yongjie, museum memorial ini telah dibuat menyerupai lanskap pecahan atau retakan yang entah bagaimana berhasil untuk berdiri sendiri sementara itu pada saat yang sama penggabungan ke dalam lanskap sekitarnya sangat bersatu. Museum ini dibuka untuk umum pada bulan Mei tahun 2013, pada tahun kelima dari gempa, dan berfungsi sebagai bukti terang dan pemikiran untuk periode gelap dalam sejarah Cina kontemporer. Berikut Arsitektur dari Museum ini..










Sumber Design Boom

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga