10 Kapal Berhantu Dengan Cerita Yang Sulit Untuk Dimengerti

Baca juga:

Laut adalah kumpulan air asin yang luas dan berhubungan dengan samudra. Laut adalah kumpulan air asin yang sangat banyak dan luas di permukaan bumi yang memisahkan atau menghubungkan suatu benua dengan benua lainnya dan suatu pulau dengan pulau lainnya.

Dilansir dari laman Kapanlagi. Laut memang selalu menyimpan misteri yang rasanya tak pernah habis untuk dibahas. Bukan cuma makhluk dan apa yang ada di dalamnya, tapi juga setiap orang yang mencoba menjelajah baik di atas maupun di dalam lautan.

Seperti kali ini, ada 10 kapal hantu yang kehadirannya cukup sulit dijelaskan. Mulai dari penghuni kapal yang menghilang, sampai kapal yang membawa mayat tanpa ada penjelasan apapun.


1. Kapal Ocean Wave

Ocean Wave
Ocean Wave, sebuah kapal kecil yang pernah digunakan artis Bas Jan Ader untuk sejumlah penampilannya di berbagai tempat dan berakhir di Inggris. Hanya saja 8 sampai 10 minggu kemudian Ader diketahui menghilang dan tak pernah mencapai Inggris.

2. The High Aim 6

The High Aim 6
The High Aim 6, sebuah kapal China yang berangkat dari pelabuhan Taiwan di tahun 2002. Setahun kemudian, kapal ini ditemukan di dekat Australia tanpa ada orang satu pun. Menurut berita yang ada, para kru membunuh kapten kapal dan ahli mesin sebelum pulang ke negara mereka masing-masing. Apa alasannya? Tidak ada yang tahu.

3. Jian Seng

Jian Seng
Jian Seng, kapal yang ditemukan pada tahun 2006 tanpa kru di perairan Australia. Sayangnya mesin kapal ini tidak bisa diperiksa, bahkan kapal ini tidak punya tanda kalau memang terdaftar. Anehnya lagi, tidak ada satu pun yang tahu dari mana kapal itu berasa.

4. Kaz II

Kaz II
Kaz II, adalah sebuah yacht kecil yang berangkat dari pantai Australia di tahun 2008. Hanya saja saat ditemukan, kapal ini sama sekali tidak berisi manusia satu pun, padahal dalam Kaz II ada laptop dan gelas kopi yang masih tersisa setengah. Ke mana perginya para penghuni kapal?

5. The Lunatic

The Lunatic
The Lunatic, kapal yang menyimpan kisah seorang pria 72 tahun asal Slovenia dan bernama Jure Sterka. Awalnya, pria yang sudah menulis 4 buku tentang perjalanannya itu ingin mengarungi dunia sambil membawa radio. Tapi saat tahun baru di tahun 2009, Sterk diam dan menghilang dari atas kapal.


6. The Resolven

The Resolven
The Resolven yang ditemukan di tahun 1884 ini terlantar di atas laut dan tak ada respon saat dihubungi. Setelah diperiksa, kapal itu tidak membawa orang juga bekas benturan atau perkelahian. Hilangnya kapten bersama hartanya juga ikut jadi misteri yang belum terpecahkan.

7. Kapal Pasukan Korea

Kapal Pasukan Korea
Setelah itu ada kapal hantu pasukan Korea. Saat ditemukan, ada 12 kapal yang mengapung terbalik di perairan Jepang. Yang menjadi misteri adalah isinya yang mengangkut 22 mayat dengan kepala terpenggal dan satu kapal memuat 6 tengkorak.

8. The Sea Bird

Illustrasi Laut
The Sea Bird, adalah kapal pedagang di tahun 1750 yang terbengkalai di sekitar pantai Rhode Island. Kapal ini cuma berisi anjing dan kucing tanpa ada manusia satu pun. Padahal, ada sarapan tersaji, bau tembakau, dan koin yang berserakan di meja.

9. Sebuah Yacht Rusak

Mayat dari pelaut Jerman bernama Manfred Fritz Bajorat
Sebuah yacht rusak ditemukan seorang nelayan Filipina. Kapal ini tidak dikendalikan siapapun, hanya ada mayat dari pelaut Jerman bernama Manfred Fritz Bajorat. Kapal ini menghilang dari tahun 2009 sampai 2016. Tapi begitu hasil autopsi keluar, mayat Manfred justru diketahui baru meninggal sekitar satu minggu lalu.
10. Mary Celeste

Mary Celeste
Mary Celeste. Di tahun 1982 Keluarga kapten Benjamin Briggs ini berangkat bersama 8 anggota kapal dari New York ke Italia. Kurang dari sebulan, kapal ini ditemukan dalam kondisi utuh dengan sekoci dan persediaan makanan selama 6 bulan, tanpa keluarga kapten Briggs dan teman-temannya. (kapanlagi.com/wikipedia/listverse)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.