06 September 2016

author photo
Bunga atau kembang (bahasa Latin: flos) adalah alat reproduksi seksual pada tumbuhan berbunga (divisio Magnoliophyta atau Angiospermae, "tumbuhan berbiji tertutup"). Pada bunga terdapat organ reproduksi, yaitu benang sari dan putik.

Secara botani, bunga adalah bagian tanaman untuk menghasilkan biji. Penyerbukan dan pembuahan berlangsung pada bunga. Setelah pembuahan, bunga akan berkembang lebih lanjut membentuk buah. Pada tumbuhan berbunga, buah adalah struktur yang membawa dan melindungi biji.

Bunga merupakan tumbuhan yang sangat di senangi oleh wanita. Karena keindahan warnanya dan kecantikan bentuk dari bungan tersebut membuat banyak wanita akan merasa bahagia jika melihatnya. Entah apa yang sebenarnya terjadi sehingg setiap kali wanita melihat bunga meraka akan langsung terpesona dan bahkan terkagum-kagum.

Oleh karena itu, kebanyakan pria yag mengetahui hal ini menjadikan bunga sebagai alat untuk meluluhkan hati wanita. Seringkali pria memberikan bunga untuk wanita sebagai hadiah atau sebagai alat untuk mengatakan cinta ke wanita tersebut. Para pria tahu bahwa dengan bunga hati wanita akan lebih mudah luluh dan terpikat olehnya.

Namun, siapa sangka jika saking indahnya bunga, ada beberapa bunga yang di jual dengan harga yang sangat mahal bisa bernilai miliaran rupiah lho. Waw! Bunga ini di ciptakan dengan keindahan yang sangat luar biasa sehinga bisa di jual dengan harga yang sangat tinggi.

Seperti apa ya keindahan bunga mahal tersebut? Seperti dikuti dari palingseru.com, inilah dia ke lima bunga termahal di dunia yang harganya bisa sampai miliaran rupiah.

1. Anggrek Emas Kinabalu


Bunga cantik nan indah yang pertama adalah bunga Anggrek emas yang hanya bisa kamu temui di Kinabalu National Park yang bearda di Malaysia. Bunga anggrek emas ini hanya mekar pada bulan April hingga Mei dan butuh waktu 15 tahun lamanya untuk melihatnya mekar kembali. Bunga ini termasuk bunga langka sehingga di jual dengan harga Rp 59,5 juta.

2. Lily of The Valley


Lily of The Valley merupakan jenis bunga yang hanya dapat kamu temui di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat. Jenis bunga ini hanya bisa di panen sekali dalam setahun, dan memiliki keharuman yang sangat luar biasa. Jika bagi umat Kristen bunga Lily ini sangat berharga menurutnya bunga ini tumbuh dari air mata Bunda Maria.

3. Kadupul Flower


Kadupul flower merupakan jenis bunga langka yang hanya bisa kamu temukan di Sri Lanka. Bunga ini hanya mekar di malam hari dan akan segera menguncup saat subuh datang. Jadi, jika kamu ingin melihat keindahan bunga ini kamu harus melihatnya di mala hari, saat orang-orang nyenyak tertidur.

4. Juliet Rose



Juliet Rose merupakan bunga indah dan cantik yang berhasil di ciptakan oleh David Austin yang melakukan investasi selama 15 tahun untuk mengahasilka bunga Juliet Rose ini. Jadi tak heran jika ia menjuat bunganya ini seharga Rp 29,9 miliar.

5. Shenzen Nongke Orchids


Bungan yang satu ini merupaakn buang hasil karya sekelompok ilmuawan yang telah menunggu selama 8 tahun untuk meciptakan bunga indah ini. Di China tahun 2005 silam, bunga ini pernah di jual dengan harga Rp 1,9 miliar. Ini merupakan jenis bunga yang sangat langka.

Sumber Paling Seru (berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...