5 Fenomena Kesurupan Yang Harus Diperhatikan

Kerasukan atau biasa disebut hanya kesurupan adalah sebuah fenomena di saat seseorang berada di luar kendali dari pikirannya sendiri. Beberapa kalangan mengganggap kesurupan disebabkan oleh kekuatan gaib yang merasuk ke dalam jiwa seseorang.

Jika kita melihat dari sudut pandang ilmu pengetahuan, kerasukan atau kesurupan adalah suatu keadaan atau fenomena dimana orang atau seseorang memiliki kepribadian lebih dari satu, dimana pada suatu titik tertentu, kesadaran orang tersebut berubah, dan menjelma kepada kepribadian yang lain.  Akan tetapi saat tersadar, seseorang tadi benar-benar tidak sadar sama sekali dengan kejadian yang baru saja menimpanya, bisa dikatakan, ia benar-benar tidak ingat dengan hal-hal yang dilakukannya. 


Dilansir dari laman Dunia Klenik, Mungkin ada banyak tanda atau ciri orang yang mudah mengalami kesurupan, Inilah 5 ciri utama orang kesurupan, dan biasanya ini cukup mudah untuk dikenali. Berikut ulasannya

1. Suka Bengong

Hati-hati bila sobat merasa suka bengong, karena dipercaya bahwa bagi orang yang suka bengong, pikirannya kosong, sehingga dengan mudah di rasuki oleh setan, Keadaan pikiran yang kosong memang membuat kesadaran seseorang menjadi menurun, dan di saat seperti inilah bangsa gaib akan merasuk dan mengambil alih alam bawah sadar orang yang suka bengong tersebut. 

2. Badan yang Kurang Fit

Kondisi tubuh yang droop dan tidak fit seringkali membuat kesadaran seseorang menurun, di saat seperti inilah, setan dapat dengan mudah merasuk dan menguasai alam bawah sadar orang tersebut. Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi badan yang fresh dan bugar merupakan benteng pertahanan yang kuat dari serangan energi negatif bangsa gaib. Tidak mengherankan bila banyaknya fenomena kesurupan biasanya menyerang pada orang yang kondisi badannya kurang fit.

3. Sedang Mensturasi (untuk wanita)

Seorang wanita yang sedang mengalami masa menstruasi atau datang bulan cenderung memiliki tingkat emosi yang kurang stabil, bahkan dapat dikatakan berpengaruh besar juga terhadap kondisi fisiknya. Tak heran bila di saat seperti inilah wanita jadi rentan kerasukan. Kalau sobat sering mendengar fenomena kesurupan massal di sekolah-sekolah, sebagian besar korbannya adalah para wanita, dan setelah di lihat lebih dalam lagi, ternyata sebagian dari mereka memang sedang mengalami masa menstruasi.


4. Punya Riwayat Kesurupan 

Masuknya energi negatif  ketubuh manusia oleh bangsa gaib, biasanya melalui celah yang terdapat di salah satu bagian tubuh seseorang, Bisa dibilang saat seseorang mengalami kesurupan, pertahanannya berhasil di jebol oleh makhluk gaib.  Itu sebabnya bagi orang yang sebelumnya pernah mengalami kesurupan, kemungkinan untuk mengalami hal serupa lebih besar daripada orang yang belum pernah kesurupan sama sekali.

5. Penyakit Tertentu

Seseorang dengan beberapa penyakit tertentu memang lebih mudah mengalami kesurupan, penyakit atau keadaan psikologis tertentu itu seperti phobia (ketakutan terhadap hal-hal tertentu secara berlebihan). Seseorang yang mengidap phobia cenderung lebih sulit mengontrol emosi dan pikirannya saat bertemu dengan hal-hal yang ditakutinya, disaat seperti inilah makhluk gaib lebih mudah merasuk dan menguasai kesadarannya. 

Sumber : duniaklenik.com (wikipedia/google images)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.