5 Kota Ini Terancam Hilang?

Baca juga:

Secara perlahan namun pasti, ada beberapa kota di dunia yang saat ini tengah terancam bahaya akan hilang dari peta. Jika pemerintah negara tersebut tidak melakukan tindakan pencegahan, akan dipastikan bahwa negara tersebut hanya akan tinggal kenangan saja. Berikut ini adalah kota  yang perlahan namun pasti akan hilang.

Banjul


Kota yang berada di Afrika Barat ini sedang terancam hilang karena ketinggian air laut yang terus meningkat secara signifikan. Maklum, kota ini terletak sangat berdekatan dengan Samudra Atlantis.

Kabarnya, jika hal ini terus menerus terjadi bukan tak mungkin erosi pantai terjadi dan mengakibatkan kota ini tenggelam di dalam air. Dan yang lebih membahayakan, tingginya air laut yang terus mengancam tersebut dapat mengganggu produktivitas beras yang menjadi sumber makanan pokok penduduk.

Timbuktu


Timbuktu merupakan sebuah kota atau permukiman tertua yang berada di Mali. Dalam perkembangannya, permukiman ini cukup maju bahkan menjadi salah satu destinasi wisata para turis. Namun di sisi lain, kota ini juga terancam lenyap karena terjadi proses penggurunan yang menyebabkan kota ini akan terkubur di dalam tanah. Dan saat ini tanda-tanda tersebut telah tampak.

San Fransisco


Kota yang sangat maju dan terkenal ini juga sedang terancam akan hilang lho! Kota San Fransisco terletak bersebelahan dengan Teluk, berdekatan dengan San Andreas dan 


Hayward Faults. Dan akibat berdekatannya lokasi-lokasi ini menjadi sebuah ancaman karena gempa bumi masih bisa terjadi sewaktu-waktu yang berdampak pada terjadina tsunami, kebakaran, dan banjir.

Meksiko


Meksiko juga bisa terncam hilang dan lenyap! Mengapa bisa begitu ya? Ternyata kota ini dibangun diatas danau kering yang permukaan tanahnya tidak stabil. 

Pada abad ke-20, kota Meksiko diperkirakan akan tenggelam sedalam 29-36 kaki atau 9 m – 11 m karena tidak kuatnya tanah menopang bangunan-bangunan yang berdiri diatasnya.

Venesia


Kota yang nerupakan tujuan dari honeymoon pasangan ini terletak diantara laguna dan dua sungai. Oleh karena itu kota Venesia disebut sebagai kota genangan air. Rupanya hal inilah yang menyebabkan ancaman hilang melanda kota ini, karena ia merupakan genangan air yang bisa tenggelam kapanpun juga.

Di samping itu, terdapat juga ancaman ancaman banjir dari arah Laut Adriatik yang cukup meresahkan warga. Meskipun sudah banyak pihak yang menenangkan bahwa Venesia tak mungkin tenggelam, namun tetap saja warga sekitar masih terlihat was-was (selipan.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.