5 Makanan Super Untuk Mengecilkan Perut Yang Buncit

Baca juga:

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung gizi seimbang, kaya akan serat dan zat yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh. Dilihat dari kandungannya, makanan sehat adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan lemak tak jenuh.

Illustrasi Perut Buncit
Selain berguna untuk mengecilkan perut yang buncit beberapa makanan ini terkenal akan kasiatnya yang lain dan tentunya jika kita rajin mengkonsumsinya maka apa yang diharapkan untuk mengecilkan perut yang buncit akan segera terlaksana serta ditambah dengan porsi olahraga yang seimbang. Berikut daftar 5 makanan yang membantu untuk mengecilkan perut yang buncit...

1. Madu dan kayu manis

Kedua bahan ini diketahui cukup ampuh menurunkan berat badan, terutama membakara lemak di bagain perut. Cara membuat ramuan untuk menghilangkan lemak di perut adalah: ambil satu sendok teh bubuk kayu manis, kemudian campurkan dengan air hangat dan madu. Minum ramuan tadi selagi masih hangat dua kali sehari saat pagi dan menjelang tidur.

2. Cuka sari apel

Jika anda ingin mengecilkan perut buncit dengan cepat, cobalah minum cuka sari apel. Minum segelas air hangat dengan satu sendok teh cuka sari apel sekitar satu jam sebelum makan akan membantu mengekang nafsu makan, sehingga membuat anda tidak cepat lapar. Selain itu Cuka sari apel juga memiliki kandungan kalium yang dapat mengilangkan kelebihan air di dalam tubuh.


3. Teh hijau

Ada banyak studi yang telah berhasil mengungkap manfaat teh hijau bagi kesehatan, salah satunya kemampuannya dalam menurunkan berat badan. teh hijau mengandung kafein 24-40 mg, jumlah ini masih relatif aman. Kafein dalam teh hijau telah terbukti cukup efektif dalam membantu pembakaran lemak, terutama pada bagian perut. Selain itu teh hijau juga mengandung EGCG (epigallocatechin gallate), zat yang dapat meningkatkan metabolisme. Senyawa aktif dalam teh hijau ini bermanfaat meningkatkan keefektifan hormon pembakaran lemak, sehingga membantu anda mengecilkan perut buncit dengan cepat.

4. Lemon dan air hangat

Lemon adalah buah segar dengan banyak khasiat untuk tubuh. Saat dicampur denga air hangat lemon bisa sangat efektif membakar timbunan lemak di perut, sehingga anda tidak akan lagi melihat perut buncit. Meskipun cara ini cukup efektif mengecilkan perut buncit tapi anda harus waspada, jangan terlalu berlebihan minum ramuan ini, usahakan tidak lebih dari 2 kali sehari. Bagi penderita penyakit maag sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum menjalani diet.

5. Jus jeruk

Buah jeruk mengandung tinggi vitamin C dan serat yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian di Johns Hopkins University menemukan, perempuan yang mengkonsumsi buah jeruk setiap hari mengalami penurunan berat badan hingga 20 pound hanya dalam waktu 13 minggu. Baca juga 10 buah-buahan untuk diet sehat. (musyapedia/google images/berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.