5 Makanan Yang Dapat Dimakan Mesti Sudah Kadaluwarsa

Biasanya makanan yang sudah habis masa berlakunya atau kadaluwarsa tidak boleh dikkonsumsi, jika dikonsumsi menimbulkan efek yang bermacam-macam pada tubuh kita. Ternyata ada beberapa makanan yang boleh dikonsumsi jika sudah lewat masa kadaluwarsanya. Mari kita simak apa saja makanan yang dapat dikonsumsi jika sudah lewat masa kadaluarsanya.

1. Soda


Minuman soda memiliki kandungan bahan kimia serta aditif yang mengawetkannya, sehingga selama botol yang menyimpan minuman tersebut tak penyok atau menggembung, maka Anda masih bisa mengkonsumsinya hingga 9 bulan setelah tanggal kadaluwarsanya.

2. Mentega


Mentega tidak sama seperti produk susu, yang langsung tidak bisa dikonsumsi lagi bila lewat tanggal kadaluwarsanya. Mentega yang lewat masa kedaluwarsa masih bisa dikonsumsi selama Anda belum membuka bungkus plastiknya.

3. Ayam beku


Ayam yang dibekukan masih dapat dikonsumsi selama kondisi bekunya tidak berubah walau masa kadaluwarsanya sudah lewat 1 bulan. Anda bisa memasaknya seperti biasa tanpa adanya perlakuan khusus pada ayam beku tersebut.

4. Sereal


Selama bungkusnya tertutup rapat, sereal yang masa berlakunya sudah lewat 1 bulan masih bisa Anda konsumsi.

5. Keripik


Keripik mengandung bahan pengawet dan kondisi keringnya mencegah bakteri berkembang cepat, sehingga masih bisa dimakan walau sudah melewati tanggal kadaluwarsanya.


Nah, itulah 5 Jenis Makanan Yang Masih Bisa Dimakan Walaupun Sudah Kadaluwarsa dan semoga bisa bermamfaat serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda menghindari makanan yang sudah kadaluwarsa dan memilih makanan yang lebih segar atau baru.

Sumber : lensaterkini.web.id (berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.