5 Pulau Termahal yang Ada di Dunia

Pulau adalah sebidang tanah yang lebih kecil dari benua dan lebih besar dari karang, yang dikelilingi air. Kumpulan beberapa pulau dinamakan pulau-pulau atau kepulauan (bahasa Inggris: archipelago).

Konvensi PBB tentang Hukum Laut Internasional tahun 1982 (UNCLOS ’82) pasal 121 mendefinisikan pulau (Ingg.: island) sebagai "daratan yang terbentuk secara alami dan dikelilingi oleh air, dan selalu di atas muka air pada saat pasang naik tertinggi".

Membicarakan mengenai pulau pribadi, ternyata telah banyak dari beberapa orang kaya yang memiliki pulau pribadi.  Tentunya pulau pribadi tersebut dibeli dengan uang yang tak sedikit.  Hal ini membuat adanya beberapa pulau yang harganya triliuanan.  Berikut ini adalah beberapa pulau yang diperkirakan sebagai pulau termahal di dunia.

D’Arros Island, Seychelles

Pulau D'Arros
Pulau ini terletak di Seychelles termasuk kedalam salah satu negara kecil di benua Afrika.  Tapi meskipun hanya sebuah negara kecil ternyata di negara ini terdapat beberapa objek wisata.  Salah satu tempat dari beberapa ojek wisata tersebut adalah pulau D’Arros yang juga bisa disebut sebagai salah satu pulau dengan banyak keindahan didalamnya.


Ditahun 1975 ternyata pulau ini dibeli oleh seorang pangeran bernama Pangeran Sharon Pahlavi yang kabarnya pada saat ini pulau ini masih menjadi milik dirinya.  Dengan keindahan serta kecantikan dari pulau ini, pulau ini mempunyai harga sebesar US$ 94 juta atau juga setara dengan Rp 1,2 Triliun.

Ronde Island, Grenada

Pulau Ronde
Meskipun hanya sebuah pulau kecil yang terletak di Grenada, Spanyol dengan muara di laut Karabia dengan luasnya yang diprkirakan sekitar 200 hektar jugga denga keindahan pasir putihnya.  Pulau indah ini diperkirakan mempunyai harga yang mencapai US$ 100 Juta atau juga setara dengan Rp 1,3 Triliyun.

Necker Island, British Virgin Island

Pulau Necker
Salah satu pulau yang diklaim sebagai salah satu pulau tercantik di British Virgin adalah salah satu dari pulau termahal di dunia.  Pualu yang merupakan pulau terbesar di kepulauan Virgin British ini tepatnya terletak dibagian utara dari Virgin Gorda.  Ditengah pulau yang bernama pulau Necker ini terdapat sebuah rumah yang mewah yang mempunyai 6 kamar yang mempunyai balkon disetiap kamarnya.  Harga dari pulau ini diperkirakan dapat mencapai US$ 100 juta atau seharga dengan Rp 1,3 Triliyun.

Lisbon Island, Portugal

Pulau Lisbon
Pulau yang terletak di negara asal Christiano Ronaldo yaitu Portugal ini merupaka salah satu pulau termahal di dunia.  Pulau yang tidak begitu berkembang ini kabarnya akan dikembangkan oleh pemerintah sehingga akan menjadi sebuah pulau yang mewah serta megah yang akan dilengkapi oleh berbagai fasilitas.  Dalam perkiraan pulau ini mempunyai harga sebesar Rp 4,1 Triliyun atau setara dengan US$ 310 juta.

Lanai Island, Hawaii

Pulau Lanai
Pulau terakhir berada di Hawaii, Hawaii memang mempunyai keindahan alam serta ombak lautnya yang sangat mengagumkan.  Namun ternyata di Hawaii juga terdapat sebuah pulau pribadi yang dibeli oleh seorang Miliarder Teknologi.  Pulau yang dulunya disebut sebagai pulau nanas karena dulunya pulau ini merupakan perkebunan nanas ini mempunyai harga sekitar US$ 600 juta atau Rp 8,1 Triliyun jika dirupiahkan. (serumenarik.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.