5 Tempat Paling Angker di Bandung

Pernah jalan-jalan ke kota kembang, tentunya seru bukan, tapi apakah kalian tahu bahwa di kota kembang ini menyimpan banyak misteri yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Uniknya, lokasi tempat tersebut tidak selalu terpencil, sebagaimana ciri khas tempat angker. Malah, di jam-jam sibuk, beberapa tempat yang diyakini angker itu tetap saja dilalui banyak orang.

Bila kalian mengaku seorang pemberani dan tidak takut, kalian boleh mencoba dan menjajal untuk berkunjung di beberapa tempat di Bandung yang konon katanya bisa mengeluarkan aura mistis, dan juga sudah terkenal dari omongan masyarakat sekitar bahwa ditempat itu banyak penunggunya. Berani mencoba ? Berikut beberapa tempat yang layak dicoba untuk uji nyali di kota kembang....

1. Jalan Cipaganti

Jalan Cipaganti
Kalau sering berkunjung ke Bandung, tentu tidak asing mendengar nama jalan yang satu ini. Letaknya berdekatan dengan cihampelas. Sepintas, jalan yang selalu ramai dilalui kendaran ini tidak tampak menyeramkan.  Namun berdasarkan  kabar yang beredar, aura mistisnya baru terasa tengah malam atau dini hari.

Beberapa saksi mata mengaku pernah melihat penampakan pria tanpa kepala dengan kostum pendekar. Konon, hantu ini merupakan salah satu pendekar yang kemungkinan besar mati terpenggal di medan perang.

2. Patung Perunggu H.C. Verbraak

Patung H.C Verbraak
Patung perunggu seorang H.C. Verbraak terletak di kawasan Taman Malaku, Bandung. Patung ini dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap seorang pastur berkebangsaan Belanda yang pernah bertugas di Indonesia, tahun 1870.  Verbraak tewas dalam kecelakaan pesawat terbang.

Lokasi jatuhnya pesawat sama dengan lokasi Verbraak dimakamkan serta patung tersebut didirikan. Keangkeran muncul ketika banyak saksi mata mengaku pernah melihat patung setinggi 4 meter itu bergerak-gerak tengah malam.

3. Tanjakan Emen

Tanjakan Emen
Tanjakan Emen terletak di kabupaten Bandung. Soal keangkerannya, sudah menyebar kemana-mana. Konon, setiap pengendara yang melewati tanjakan ini, mesti melemparkan dua batang rokok ke pinggir jalan. Entah benar atau tidak, namun yang tidak melakukannya, pasti mengalami kesialan. Misalnya, mogok, tabrakan, dikuntit hantu anak-anak, atau melihat penampakan anak-anak menyebrang jalan lalu hilang begitu saja.


4. Gedung SMA Negeri 5 Bandung

Gedung SMA Negeri 5 Bandung
Gedung SMA 5 terletak di jalan Belitung no 8, Bandung. Melihat bangunannya saja, kita sudah tahu bahwa sekolah ini bekas peninggalan Belanda. Kabar yang santer beredar, ada tiga jendela yang tidak boleh ditutup. Lalu, jika mengitari bangunan ini sebanyak tiga kali, maka akan bertemu dengan noni Belanda yang tiba-tiba muncul dari jendela tersebut. Konon, dia arwah penasaran yang mati karena bunuh diri.

5. Taman Pramuka di Jl. Riau

Taman Pramuka
Konon, dulu di sekitar daerah tersebut terdapat sebuah pom bensin tua yang kini menjadi sebuah taman kecil dengan tugu tunas kelapa besar. Warga sekitar menyebutkan bahwa sering adanya penampakan seorang prajurit perang berkuda tanpa kepala melintas di kawasan tersebut. Oleh karena itu, jika malam menjelang, kawasan ini tampak sepi dan dingin, sehingga menimbulkan nuansa angker yang menyeramkan. (sebandung.com, sandk, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.