7 Makanan Ajaib Untuk Bantu Kamu Cepat Move On

Baca juga:

Perasaan galau saat patah hati adalah perasaan yang paling tidak bisa dihindari. Semua orang mau tidak mau pasti merasakannya. Galau ini kadang suka mengganggu aktivitas dan rutinitas kita, mulai dari pekerjaan bahkan sampai bersenang-senang sekalipun. Terkadang, kesulitan move on dari kegalauan justru membawa kita kepada fenomena seperti stress eating dimana nafsu makan kita tiba-tiba melonjak naik dan membuat kita terus-terusan makan untuk menghilangkan kegalauan.

Namun, kebiasaan stress eating justru akan membawamu ke masalah lain selain galau. Daripada kamu harua terus-terusan makan dan memaksa galau kamu hilang, pilihlah makanan yang tepat untuk mempermudah menghilangkan rasa galau seperti makanan di bawah ini:

1. Cokelat


Cokelat memang senjata yang paling ampuh dalam urusan menghilangkan kegalauan. Tentu saja, saat kamu memakan cokelat, terjadi proses penghilangan galau yang disebut anandamide, dimana saat neurotransmitter diproduksi di otakmu sehingga dapat menahan rasa sakit, depresi, juga kegalauan. Selain itu, cokelat juga mengandung beberapa bahan yang dapat memperpanjang rasa baik yang diciptakan oleh anandamide.

2. Blueberry


Kamu yang sering diet sehat biasanya selalu makan blueberry di pagi hari yang tentunya sangat baik untuk semangat dalam menjalankan aktivitas. Ini terjadi karena anthocyanins dalam blueberry membantu otakmu dalam memproduksi dopamine, zat yang sangat baik untuk koordinasi, pengingatan, dan mood. Penelitian juga mengatakan bahwa pemakan blueberry mengalami dorongan dalam sel pembunuh natural yang memperbaiki perasaan.

3. Makanan fermentasi


Kabar baik untuk kamu para galauers pecinta tempe dan tahu. Kamu bisa makan tempe dan tahu sebanyak-banyaknya untuk menghilangkan rasa galaumu! Dilansir dari Mercola, bakteri baik yang dibuat dalam makanan fermentasi memiliki efek langsung dalam reaksi otak karena memberi sinyal untuk mentransmisi mood dan meregulasi sikap untuk otakmu melalui saraf vagus.

4. Sayur-sayuran hijau


Dalam masa move on, dianjurkan kepada kamu untuk makan sayur-sayuran terutama sayuran dengan daun-daun hijau. Sayuran seperti bayam sangat kaya dengan folat yang membantu tubuhmu memproduksi neurotransmitter dalam meregulasi mood, seperti serotonin dan dopamine. Studi mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi folat dengan banyak memiliki resiko depresi yang kecil daripada orang yang mengkonsumsi lebih sedikit.


5. Alpukat


Alpukat adalah buah yang cocok untuk kamu yang susah menghindari stress eating saat galau. Alpukat mengandung hampir 20 zat esensial untuk mendorong kesehatan, seperti potasium, vitamin E, dan folat. Menurut penelitian yang dikeluarkan oleh Nutrition Journal, memakan satu setengah alpukat segar sebelum makan siang akan menjauhkanmu dari overweight karena akan membantumu mencegah keinginan untuk ngemil setelah makan.

6. Jahe


Bagaimanapun caramu memakan jahe, jahe dianjurkan untuk kamu yang sedang patah hati dan ingin move on. Pada dasarnya, zat belerang dalam jahe dapat membantu meningkatkan dorongan energi dan tubuhmu untuk terus beraktivitas.

7. Kacang-kacangan


Daripada ngemil makanan lain, siapkanlah kacang-kacangan di rumahmu. Magnesium yang berada dalam kacang-kacangan dapat menjadi pelopor untuk neurotransmitter seperti serotonin untuk menjadi senjata ampuh dalam meregulasi emosi dan kegalauanmu. Defisiensi magnesium juga dapat mendorong beberapa area yang mengurangi kegelisahan, kepanikan, dan depresi.

Sumber : idntimes.com (berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.