10 September 2016

author photo
Bakso, siapa sih yang gak kenal sama makanan ini. Makanan ini tentunya tak asing bagi telinga kita orang Indonesia. Makanan ini banyak digandrungi oleh semua kalangan khususnya dari anak-anak sampai orang dewasa.

Bakso memiliki citarasa yang cukup menggoyang lidah bila dikonsumsi. Sebab, bakso terbuat dari daging sapi dan rempah-rempah. Namun demikian, jika Anda ingin menikmati makanan ini perlu juga menerapkan kehati-hatian.


Mengapa demikian? Karena ada beberapa jenis bakso yang sengaja dibuat oleh pihak yang tak bertanggung jawab dengan menggunakan bahan berbahaya, sepertihalnya formalin. Belum lagi, kerap kita dengar baso dibuat dengan daging tikus.


Secara umum bakso memang tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun, kita juga perlu waspada karena ada beberapa bakso yang memang membahayakan kesehatan. Tapi, hal ini dikembalikan kepada si penikmat dan penjual bakso bagaimana dia mengkonsumsi dan memberikan sajian yang sehat.


Berdasarkan dari tim peniliti yang melakukan riset, ternyata bakso memiliki manfaat yakni, bisa menambah kebutuhan karbonhidrat untuk tubuh, menambah protein 25 persen, melancarkan sistem pencernaan dan menambah kalori serta energi untuk beraktivitas.

Namun demikian dibalik ada maanfaat yang baik, ternyata bakso juga dapat mengakibatkan masalah di tubuh Anda, yakni diare apabila dikonsumsi dengan sambal yang berlebihan, tinggi lemak dan menimbulkan penyakit kolesterol, berat badan berlebihan (obesitas) dan membahayakan kesehatan dalam tubuh.

Jika Anda yang hobi dengan makanan jenis ini, tentunya Anda harus mengatur cara konsumsinya. Semoga bermanfaat!

Source aktual.com (berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...