Bog Snorkling, Olahraga Aneh Dan Gila di Dunia

Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel.

Siapa sih yang gak suka sama olahraga snorkelling ini? Pasti semua orang suka karena mengasyikan dan tentuny kita dapat melihat berbagai macam biota yang ada di laut maupun di perairan. Para pecinta snorkelling pasti gemar mencari pantai dengan spot-spot menarik yang memiliki keindahan bawah air. Namun kalau kamu ditantang untuk ikut lomba Bog Snorkeling, berani tidak? Ya, ini bukan snorkeling biasa karena medan yang harus dilalui adalah rawa-rawa.

Seperti dkutip  melalui laman Ahlo yang dilansir dari laman Metro.co.uk. Di Llanwrtyd Wells, Wales olahraga seperti ini bukanlah hal baru. Setiap tahunnya mereka mengadakan kompetisi Bog Snorkeling. Tahun ini memasuki usia yang ke 31 dengan nama World Bog Snorkeling Championships.

Bog Snorkling
Para peserta lomba diminta untuk berenang menyusuri rawa-rawa dari garis start hingga ke garis finish. Mereka hanya diperbolehkan menggunakan alat bantu snorkeling yang sederhana. Selain itu para peserta juga wajib memakai kostum yang aneh-aneh. Semakin unik, makin bagus penilaiannya.

Sepanjang sejarah kompetisi ini sudah melahirkan rekor berenang tercepat yakni 1 menit 22.56 detik yang dipegang oleh Kirsty Johnson. Keseruan tampak hadir di perlombaan ini apalagi bila melihat tampang peserta lomba yang makin mirip seperti manusia rawa ketika keluar dari air.

Penasaran dengan aksinya, berikut gambar-gambarnya...

Peserta Wanita Dalam Ajang Bog Snorkling
Bog Snorkling
Peserta Menggunakan Aksesoris Kodok

Baca Juga : 
Warna Yang Mempunyai Manfaat Menenangkan
Seorang Peserta Menggunakan Kostum Saat Mengikuti Bog Snorkling
Bog Snorkling

Bog Snorkling
Seorang Warga Yang Sedang Mengikuti Bog Snorkling

Advertisement
MatchedContent

11 comments:

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.