Bonsai Terindah dan Termahal di Dunia

Baca juga:

Bonsai adalah tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas. Penanaman (sai) dilakukan di pot dangkal yang disebut bon.

Siapa yang tidak menyukainya? pohon yang lucu, kecil dan unik ini terindah di kelasya dan juga tak tanggung-tanggung harganya juga sangat mahal. Yuk simak saja!

POHON BONSAI BERUSIA 800 TAHUN DI SHUNKA-EN, OLEH KUNIO KOBAYASHI

Pohon Bonsai
Pohon yang luar biasa ini dikenal karena usianya yang menakjubkan dan penuh seni, pohon ini dilaporkan berusia lebih dari 800 tahun, salah satu pohon bonsai paling mahal!

Pemiliknya Kobayashi adalah salah satu seniman bonsai yang paling terkenal di dunia dan telah memenangkan penghargaan bergengsi dari Perdana Menteri Jepang sebanyak 4 kali. Galeri bonsai Shunka-en, terletak di Tokyo dan terbuka untuk pengunjung. Bonsai ini pernah ditawar 90.000 Dollar US.

GOSHIN “PELINDUNG SEMANGAT (PROTECTOR OF THE SPIRITS)”, OLEH JOHN NAKA

Pohon Bonsai
Goshin “pelindung semangat” adalah bonsai yang dibuat oleh John Y. Naka. Bonsai ini diberi nama Hutan Sebelas Foemina Junipers.

John Y. Naka membuat karyanya ini pertama kali saat beliau mengikuti pelatihan bonsai pada tahun 1948. Naka menyumbangkan bonsainya ke Yayasan Bonsai Nasional pada tahun 1984, dan sering dipamerkan di National Arboretum, Amerika Serikat.

BONSAI KECIL, POHON SHOHIN OLEH MORTEN ALBEK

Pohon Bonsai
Karya Albek menggambarkan Rockspray Cotoneaster (Cotoneaster horisontalis). Gambar ini diambil saat musim semi, ketika pohon sedang berbunga indah di musim panas dan memiliki buah kecil berwarna merah di musim dingin.

Pohon ini hanya memiliki tinggi 9,5 cm (4 inci) dan ditanam di atas batu miniatur. Sedangkan potnya dibuat oleh John Pitt, sebuah potter terkenal. Pohon berusia sekitar 20 tahun ini telah di pamerkan di berbagai pameran selama satu dekade terakhir.

PINUS SILVESTRIS, OLEH STEFANO FRISONI

Pohon Bonsai
Pohon ini sangat realistis, karakter dan seninya sangat dihargai menonjol untuk ukuran pohon bonsai. Seperti yang Anda lihat, bantalan dedaunan yang sangat padat, seolah-olah itu awan di langit.

Awalnya Stefano Frisoni membelinya hanya untuk sekedar menambah koleksinya dan akhirnya ia mengatur ulang untuk menciptakan karya dedaunan yang menyerupai awan di langit. Tanpa mengubah seni yang ada pada bonsai sebelumnya.

POHON BERGAYA CHINA, A PENJING LANDSCAPE OLEH YEE-SUN WU

Pohon Bonsai
Lanskap China yang indah ini milik kolektor ternama di Hong Kong, Man Lung. Pohon-pohon Bird Plum China (Sageretia Theezans) dan berpadu dengan indahnya pemandangan yang begitu realistis dan harmonis.

Dalam lanskap ini, pohon-pohon, batu dan patung-patung miniatur ditempatkan pada pot dangkal lonjong atau persegi panjang (terbuat dari marmer), yang selanjutnya dipamerkan pada meja antik. Sungguh sempurna.

BONSAI BERBUNGA, OLEH WOLFGANG PUTZ

Pohon Bonsai
Pohon ini merupakan spesies Azalea yang tingginya hanya 14 cm (5 inci) saja. Azalea memiliki daun yang berbentuk meruncing seperti tombak dan berwarna hijau gelap.

Gambar ini diambil pada akhir musim semi / awal musim panas, ketika pohon Azalea sedang benar-benar berbunga. Penampilannya ditunjang dengan pot Jepang yang membuatnya begitu mempesona.

POHON TROPIS BRASIL, OLEH BUDI SULISTYO

Pohon Bonsai
Pohon ini tumbuh dari pemotongan yang rumit. Foto di atas diambil ketika bonsai ini berumur 12 tahun. Berasal Amerika Selatan bonsai Tropis Brasil ini dianggap sebagai salah satu bonsai tropis yang paling indah dan menjadi salah satu bonsai paling populer di dunia.

Untuk mengetahui budidaya bonsai saksikan video berikut

MAME BONSAI DISPLAY, OLEH MORTEN ALBEK

Pohon Bonsai
Bonsai ini menunjukkan perpaduan beberapa keindahan yang menakjubkan, bonsai, gulungan dan tanaman penunjang.

Bersama benda-benda yang lain, seni bonsai ini menciptakan citra yang kuat dan menarik, dan merupakan bonsai yang sering dipamerkan kepada para pengunjung.

JAPANESE MAPLE (ACER PALMATUM), OLEH WALTER PALL

Pohon Bonsai
Salah satu pohon bonsai yang paling terkenal yang dimiliki oleh kumpulan seniman bonsai Eropa (Walter Pall), pohon ini sangat indah dan realistis.


Maple yang besar (tingginya hampir satu meter, yang merupakan ukuran maksimum untuk disebut sebagai pohon bonsai) dan usianya lebih dari seratus tahun. Sebuah karya tanpa diragukan lagi, ditata oleh seorang seniman inspiratif.

BONSAI MASTER KIMURA

Pohon Bonsai
Bonsai Master Masahiko Kimura, merupakan salah satu seniman pohon bonsai yang terkenal di dunia, karyanya begitu memikat para pecinta bonsai. Kimura mulai mempelajari seni bonsai saat berusia 15 tahun, untuk menguasai Hamano di desa Omiya Bonsai. (infosiana.net)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.