author photo
Jika anda berbergian ke gunung dan menemukan buah berbentuk seperti kacang merah ini sebaiknya anda memetiknya dan melihat isinya. Penampilannya berwarna biru keunguan dan berbentuk seperti cakar. Apakah itu


Apa yang ada dibenak pikiran anda setelah melihat bentuk seperti ini, Menjijikan bukan. Setelah dicermati itu bukanlah sejenis hama atau serangga, namun melainkan sebua tanaman yang memiliki buah yang cukup unik dan menggelitik.


Tumbuhan satu ini tumbuh subur di daratan tinggi, khususnya pegunungan di China. Buah ini umumnya sering dijadikan oleh-oleh. Orang China menyebut buah ini dengan nama "August Melon" atau masyarakat sekitar banyak juga yang menyebut buah ini dengan nama "Kotoran Kucing" karna bentuknya yang menyerupai kotoran kucing. Dilain sisi buah ini sangat bernilai tinggi dikarenakan buah ini mengandung banyak sekali manfaat seperti, mengandung karbohidrat, mineral, vitamin, protein, serta nutrisi yang melimpah. 


Bagi sebagian orang yang pertama kali melihat buah ini pasti akan merasa jijik serta menakutkan. Penampilan dari buah ini memang terlihat seperti ulat yang besar ditambah dengan struktur tubuh yang seperti cacing ataupun ulat disertai garis berwarna hitam disetiap bagian buahnya yang membuat siapa saja yang melihatnya merasa jijik, namun khusus untuk orang-orang China dan khususnya di daerah pegunungan buah ini sangat populer dan sangat bernilai tinggi, namun bagi orang awam dan pendaki justru buah ini sangat menjijikan.


Dan yang lebih penting lagi buah ini sangat manjur untuk mengobati luka gores atau luka sayatan, dan sangat berguna bagi para pendaki. Masyarakat sekitar sering menggunakan buah ini untuk menggobati penyakit seperti rematik, dan batuk.  Biji dari buah ini yang berwarna hitam yang membuah buah ini terlihat menjijikan ternyata juga dapat dimanfaatkan seperti ekstrak bijinya menjadi minyak dan juga kulit dari buah ini sangatlah mirip dengan karet dan menjadikannya menjadi industri pengganti karet dari pohon karet.

Sumber sanDK (thegreatdaily.com)

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post