Cara Aman Mengkonsumsi Mie Instan

Mi instan adalah mi yang sudah dimasak terlebih dahulu dan dicampur dengan minyak, dan bisa dipersiapkan untuk konsumsi hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu - bumbu yang sudah ada dalam paketnya.

Ilustrasi Mie Instan
Siapa si yang tidak suka dengan mie instan? Pasti banyak yang menyukainya yaa. Dengan rasa yang beraneka ragam dan juga nikmat. Apa lagi jika sedang hujan turun, rasanya ingin sekali menyantap mie instan. Tapi tahukah anda? cara menyeduh mie instan ada tata caranya lho! Yuk, kita simak!

Batasi

Menurut sejumlah pakar kesehatan cara yang paling aman untuk mengkonsumsi makanan yang populer di tanah air ini adalah dengan membatasi jumlah yang dikonsumsi. Salah satu alasan kenapa mie instan disebut sebagai makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi iu karena banyak orang yang menyalahgunakan mie instan yaitu menjadikannya sebagai bahan makanan setiap hari. Padahal amannya mie instan hanya boleh dikonsumsi maksimal 3 kali dalam satu minggu.

Jangan Masukkan Semua Bumbu

Bumbu yang ada di dalam kemasannya adalah salah satu alasan kenapa mie instan memiliki rasa yang nikmat. Namun, di dalam bumbunya tersebut ada beberapa bahan kimia yang dicampurkan. Nah, untuk menekan bahaya yang berdampak pada kesehatan, pakar kesehatan menyebut jika sebaiknya bumbu yang ada di dalam kemasan tidak dimasukkan semuanya.

Tambahkan Makanan Sehat

Mie instan disebut sebagai makanan yang sebenarnya memiliki kandungan gizi, nutrisi dan vitamin yang sehat untuk di konsumsi. Namun jumlah kandungan tersebut tidak seperti makanan sehat pada umumnya. Untuk itu para pakar kesehatan pun menganjurkan jika ingin aman saat mengkonsumsinya sebaiknya mie instan dicampurkan dengan makanan sehat lainnya yang memiliki asupan gizi, nutrisi dan vitamin.

Jangan Dicampur Nasi

Mie instan memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, untuk itu para pakar sangat menganjurkan agar saat dikonsumi mie instan dicampurkan dengan bahan makanan sehat. Sayangnya banyak kalangan masyarakat tanah air yang justru mencampurkan mie instan dengan nasi.


Para pakar tidak menganjurkan itu, karena mie instan dan nasi adalah dua makanan yang memiliki karbohidrat dan kalori yang tinggi sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan. Nah, untuk itu para pakar mengajurkan agar mie instan tidak dicampur atau minimal mie instan dan nasi dibatasi.

Ganti Air Rebusan Sebelum Dikonsumsi

Salah satu saran terbaik dari pakar agar mie instan bisa tetap dikonsumsi adalah mengganti air rebusan mie dengan air hangat biasa saat akan dikonsumsi. Air rebusan mie instan ternyata merupakan salah satu sumber bahan kimia. Hal tersebut diperoleh dari hasil penelitian yang menyebut jika saat direbus mie instan akan mengeluarkan semua kandungan bahan kimianya, itulah yang menyebabkan air rebusan menjadi keruh. (segiempat.com)

Nah, bisa kalian bayangkan jika air rebusan tersebut masuk ke tubuh? 

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.