Cegah Penyakit di Musim Hujan Dengan Makanan Ini

Saat musim hujan secara tidak sadar tubuh anda secara tidak langsung di hinggapi virus yang bertebaran saat musim hujan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia. Semuanya perlu dicegah dan harus diwaspadai sebelum terjadi.

Ilustrasi Hujan
Musim hujan bisa disebut sebagai musim yang identik dengan penyakit. Agar daya tahan tubuh kuat dan bisa mencegah segala macam risiko penyakit di musim penghujan kita tentu harus bisa menunjangnya dengan makanan. 

Seperti kata pepatah apa yang Anda makan adalah apa yang terjadi pada diri Anda sekarang ini. Lantas apa saja menu makanan sehat di musim hujan yang baik untuk kita konsumsi? Berikut 4 diantaranya.

Bawang Putih

Bawang putih boleh saja menjadi bahan makanan yang dihindari, hanya saja kita pun tidak bisa memalingkan kenyataan jika bawang putih punya banyak manfaat yang dibutuhkan agar tubuh bisa selalu sehat. Bawang putih memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan pastinya membantu melawan infeksi virus. Untuk itu bawang sebaiknya putih harus selalu ada di dalam menu makanan yang Anda konsumsi setiap hari agar tubuh tidak mudah terserang penyakit di musim penghujan.

Madu dan Jahe

Dua jenis bahan ini bisa jadi ramuan ajaib bagi kita untuk melawan penyakit seperti sakit tenggorokan dan pilek yang hampir selalu identik dengan musim hujan. Nah, tidak ada salahnya bukan mengkonsumsi madu dan jahe pada minuman Anda?

Teh Hijau

Teh hijau merupakan minuman yang dikemas dengan sifat antioksidan dengan manfaat untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Untuk itu teh hijau pun menjadi salah satu minuman yang disarankan untuk Anda konsumsi, apalagi selain membantu meningkatkan kekebalan tubuh teh hijau juga dapat membantu proses detoksifikasi.

Kunyit

Bagi beberapa orang kunyit adalah bahan makanan yang tidak banyak digunakan. Padahal kunyit sendiri punya sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang sangat bermanfaat sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan secara instan. Untuk itu bahan makanan yang satu ini juga sebaiknya dicampurkan pada menu makanan Anda setiap harinya.

Selain ke 4 makanan di atas, makanan sehat lain seperti sayur dan buah pun tidak boleh Anda lupakan karena sayur dan buah merupakan bahan makanan yang kaya akan gizi, vitamin dan mineral yang pastinya penting untuk kesehatan tubuh.

Nah, sudahkah Anda mengkonsumsinya?

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.