Daftar 5 Senjata Kimia Paling Menakutkan di Dunia

Baca juga:

Senjata adalah suatu alat yang digunakan untuk melukai, membunuh, atau menghancurkan suatu benda. Senjata dapat digunakan untuk menyerang maupun untuk mempertahankan diri, dan juga untuk mengancam dan melindungi.

Senjata kimia saat ini sering digunakan dalam peperangan, senjata kimia sendiri merupakan senjata yang sengaja dibuat dari reaksi kimia yang bersifat untuk membunuh musuh dan mengakibatkan kerusakan yang parah terhadap derah yang ditembakan senjata kimia. Senjata kimia ini sangat lah berbahaya jika terkena warga sipil akibatnya akan mengalami cacat dan keruskan seruis pada kulit serta bagian tubuh lainnya. 

Berikut adalah daftar senjata kimia yang sering digunakan untuk berbagai macam peperangan...

1. VX

Newport Chemical Depot (NECD)
Racun paling berbahaya ini berbentuk cair maupun uap,  dan dapat menyerang sistem syaraf pusat. Bahan kimia ini dianggap 100 kali lebih beracun melalui sentuhan terhadap kulit ketimbang melalui sistem syaraf, dan dua kali lebih berbahaya melalui  sistem pernafasan. VX dapat menyebabkan kematian dalam jangka beberapa menit setelah terkena. Bahan kimia mematikan ini menyerang otot yang dikendalikan dalam keadaan aktif sehingga otot akan lelah dan tidak dapat bernafas lagi. 

2. Sulfur Mustards

Sulfur Mustards Gas
Gelembung dan unsur perantara alkali. Bahan kimia ini tak berwarna dalam keadaan murni, namun secara umum berwarna kuning hingga coklat dan sedikit berbau mustard atau bawang putih. Sulfur Mustards menyebabkan luka pada kulit, mata dan saluran pernafasan. Tidak ada penawar racun atas keracunan sulfur mustard, satu-satunya cara efektif yaitu dengan mengurangi kontaminasi semua daerahyang terkena. Sepuluh miligram bahan kimia ini dapat menewaskan korbannya secara cepat.

3. Sarin

Sarin Gas
Komponen yang sangat beracun baik dalam bentuk cair maupun gas, serta menyerang sistem syaraf pusat dan dapat menimbulkan kematian dalam beberapa menit setelah terkena racunnta. Bahan ini dapat memasuki tubuh melalui sistem pernafasan, pencernaan, mata dan kulit. 


4. Chlorine

Gas Chlorine yang diledakan oleh ISIS
Gas kuning kehijauan dengan bau yang sangat tajam dan lebih berat dari udara. Bahan ini bereaksi dengan berbagai bahan organik, menimbulkan api dan ledakan keras. Menimbulkan efek korosif pada mata dan kulit. Penyebaran melalui udara menyebabkan kesulitan bernafas dan edema paru-paru. Bagi orang yang terkena dalam tingkat tinggi dapat menyebabkan kematian.

5. Hydrogen Cyanide

Penyemprotan Hydrogen Cyanide
Sangat mudah terbakar, tidak berwarna dalam bentuk gas ataupun cair. Dalam keadaan terbakar menyebarkan racun dan dapat memicu ledakan. Dapat menimbulkan iritasi mata, kulit dan saluran pernafasan. Bahan ini dapat menyerang sistem syaraf pusat sehingga sirkulasi tidak dapat berfungsi. (munsypedia/wikipedia/google images/berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.