Fenomena Langka, Air Yang Mengalir Ke Atas di Bendungan Hoover

Bendungan atau dam adalah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Seringkali bendungan juga digunakan untuk mengalirkan air ke sebuah Pembangkit Listrik Tenaga Air.

Pernah gak sih terbayang jika kita hidup tanpa gravitasi? Percayalah, seorang turis yang berkunjung ke bendungan Hoover membuktikan betapa kuatnya angin yang berhembus ke atas dengan sebuah eksperimen sederhana, yang seakan-akan didaerah tersebut tidak terdapat gravitasi. Leslie Hutchings berdiri di puncak tembok bendungan dan bermaksud menuangkan air isi botolnya. Video yg ia unggah awalnya hanya ia posting ke akun Instagramnya, tampak air dari botol tidak mengalir ke bawah melainkan ke atas.

Air yang melawan Gravitasi
"Konstruksi bendungan menciptakan aliran udara ke atas yang memungkinkan air untuk bisa mengalahkan gravitasi. Jadi bukannya mengalir ke bawah, air justru mengalir ke atas terbawa oleh angin", ujar Leslie pada akun Youtube-nya. Sejak diunggah ke kanal video Youtube, lebih dari 1,7 juta orang telah menontonnya.


Bendungan Hoover adalah bendungan di Black Canyon sungai Colorado, di perbatasan antara negara bagian Arizona dan Nevada. Ketika konstruksinya selsai tahun 1935, bendungan ini adalah fasilitas produsen listrik terbesar di dunia dan struktur terbesar di dunia.

Hoover Dam ialah bendungan lengkungan gravitasi beton. Yang artinya adalah, pondasinya bergantung pada gravitasi untuk menahan keseluruhan struktur bangunan agar tidak terjatuh. Bendungan ini terletak di Black Canyon, Nevada, sekitar 50 kilometer dari Las Vegas. Tingginya 221 meter dan beratnya lebih dari 6,6 juta ton.

Ini dia Video yang menunjukan bahwa air bisa terbang keatas dikarenakan kuatnya angin yang berhembus beserta konstruksi dari bendungan tersebut, Berikut videonya....


(Deutsche Welle/youtube/cnet/gizmodo/geek/dailymail)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.