Hantu dari Jepang Sadako

Baca juga:

Sadako kerap disebut sebagai salah satu kisah misteri paling menyeramkan di negara tersebut. Seperti apa sosok penampakannya dan bagaimana asal usul dari legenda yang hingga kini dipercaya oleh masyarakat Jepang tersebut? Simak selengkapnya di kisah misteri hantu dari Jepang Sadako di bawah ini.

Sosok Hantu sadoko dari jepang

Menurut cerita yang beredar hantu sadoko digambarkan sebagai sosok makhluk ghaib berwujud seorang perempuan dengan muka hancur berdarah-darah dan sangat menakutkan. Tak heran jika cerita tersebut menjadi urban legend hingga saat ini.cerita-hantu-jepang-sadako


Versi pertama menyebutkan asal usul munculnya sosok hantu wanita tersebut bermula ketika ada seorang wanita cantik yang memiliki kekuatan supranatural tingkat tinggi. Namun karena efek dari ilmu tersebut sifat sadako menjadi sangat bringas bahkan cenderung menggunakan kekuatannya untuk kejahatan.

Dalam keluarganya Sadako dianggap sebagai anak durhaka serta memalukan keluarga karena ulah dan perbuatannya. Karena itu pula ayahnya yang bernama Ikuma memutuskan untuk mengurung anak perempuannya tersebut agat tidak kembali berulah dan mempermalukan keluarga.

Tak cukup dari disitu Sadako juga mengalami kekerasan dari ayahnya, pada akhir kisahnya Ikuma membenturkan kepala Sadako hingga wajahnya berlumur darah. Melihat kemarahan dan kekesalan Sadako lantas sang ayah memutuskan untuk menceburkannya ke dalam sebuah sumur tua. Selain bermaksud membunuh Sadako rupanya Ikuma juga ingin menghilangkan bukti kematian sekaligus kekuatan jahat yang ada pada anaknya.

Tragisnya Sadako yang telah mengalami luka cukup serius di kepala dan seluruh wajahnya tak langsung meninggal begitu dilemparkan ke dalam sumur oleh ayahnya. Di dalam perenungannya tersebut rasa amarah dan dendam pada diri Sadako muncul hingga ajal menjemputnya. Sejak saat itu sumur tua yang menjadi tempat meninggalnya Sadako terkenal sangat angker dan menyeramkan.

Berbagai macam gangguan juga muncul dari dalam sumur tua tempat pembuangan Sadako hingga tak ada lagi warga sekitar yang berani mendekatinya. 

Versi kedua menceritakan tentang kisah misteri hantu dari Jepang Sadako sebagai kisah nyata terseram di negara matahari terbit. Sadako merujuk pada seorang anak perempuan berusia sekitar dua tahun pada saat kota Hiroshima dijatuhi bom oleh sekutu tahun 1945. 

Berbeda dari kisah hantu Jepang Hanako penghuni sekolah yang dipercaya merupakan perwujudtan dari seorang anak yang meninggal akibat peristiwa Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945 kisah Sadako tergolong lebih tragis lagi. Pasalnya kematian Sadako pada tahun 1955 diduga kuat akibat terkena efek dari radiasi ledakan bom di Hiroshima sewaktu ia berusia 2 tahun.

Penyakit yang diderita Sadako diketahui ketika ia menjadi salah satu atlet estafet di sekolahnya. Pada saat berlatih Sadako mengeluh pusing dan kemudian pingsan di hadapan teman-teman serta gurunya. Sejak saat itu Sadako mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit. Namun karena efek dari radiasi bom tersebut mulai bereaksi menjalar ke seluruh tubuh Sadako akhirnya ia tewas mengenaskan dengan seluruh tubuh mengalami melepuh layaknya penyakit cacar di usianya yang baru menginjak 12 tahun.


Di lain sisi masyarakat jepang yang juga sering diganggu oleh sosok penampakan hantu wanita dengan berpakaian putih serta wajah penuh luka dan sangat menyeramkan secara perlahan menganggap bahwa penampakan tersebut merupakan perwujudan dari Sadako yang meninggal akibat radiasi bom nuklir di Hiroshima.

Sumber : ceritapesugihannyata.com (berbagai sumber)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.