Ini Dia 7 Alasan, Mengapa Air Hangat Lebih Baik Ketimbang Air Dingin

Baca juga:

Apakah Anda sering minum air dingin? Hmm, jika iya, sepertinya Anda harus segera mengganti kebiasaan Anda ini. Minum air hangat ternyata bisa memberikan kita banyak sekali manfaat, mulai dari menurunkan berat badan hingga mengurangi rasa sakit kram perut karena menstruasi. Berikut ini sejumlah manfaat air hangat yang dilansir dari lifehack.org.


1. Menurunkan Berat Badan
Air hangat atau air panas bisa membantu menjaga metabolisme tubuh, jadi bisa membantu kita menurunkan berat badan. Cara terbaik untuk membuat sistem metabolisme lancar dan sehat adalah dengan minum air hangat yang dicampur dengan perasan air lemon di pagi hari. Jika Anda merasa akan terkena radang tenggorokan, flu, atau pilek, cobalah segera minum air hangat.

2. Mengurangi Rasa Sakit Kram Perut karena Menstruasi
Untuk bisa meredakan rasa sakit kram perut karena menstruasi, tak perlu konsumsi obat-obatan. Anda hanya perlu minum segelas air hangat saja dan rasa sakit kram perut Anda akan reda dengan sendirinya. 

3. Mengeluarkan Racun dari Tubuh
Air panas sangat baik untuk membantu tubuh kita mengeluarkan racun-racun yang ada. Saat minum air hangat, suhu tumbuh kita akan meningkat dan di saat itulah racun-racun akan keluar dari tubuh kita.


4. Mencegah Penuaan Dini dan Jerawat
Minum air hangat bisa memperbaiki sel-sel kulit sehingga akan meningkatkan elastisitas kulit kita. Dengan begitu, kulit kita akan tetap terlihat halus dan tidak cepat tua. Seperti yang sudah dijelaskan di poin yang sebelumnya, karena air hangat bisa berfungsi untuk detoksifikasi, maka jerawat tidak akan mudah muncul.

5. Membuat Rambut Lebih Sehat
Ingin rambut halus dan bercahaya? Minum saja air hangat. Air hangat akan membuat akar-akar rambut aktif dan mengembalikan vitalitas alami rambut. Selain itu, air hangat juga bisa membantu pertumbuhan rambut dan mencegah munculnya ketombe. 

6. Memperlancar Sirkulasi Darah
Minum air hangat bisa melancarkan sirkulasi darah kita. Sistem syaraf kita pun bisa tetap sehat. Kita pun bisa beraktivitas dengan lebih bersemangat dan tidak mudah sakit.

7. Melancarkan Buang Air Besar Secara Rutin
Jika Anda sering terkena masalah susah buang air besar secara rutin, coba deh minum segelas air hangat setiap pagi. Dengan cara ini, sisa-sisa makanan akan dengan mudah keluar dan buang air besar jadi lebih lancar.

Sumber : lifehack.org (Google Images)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.