Inilah 5 Manfaat Memelihara Janggut Bagi Kesehatan

Baca juga:

Janggut adalah rambut yang tumbuh pada daerah dagu, pipi, dan leher pria. Rambut di daerah di atas bibir kadang juga dikelompokkan sebagai "janggut" walaupun secara spesifik lebih sering disebut kumis. Ilmu yang mempelajari janggut disebut pogonologi.

Seorang Pria Yang Berjanggut
Dilansir melalui laman Islam Pos. Banyak di antara kita yang merasa aneh melihat laki-laki berjenggot. Karena sebagian dari kita berpikir bahwa orang-orang yang berjenggot selalu identik dengan terorisme. Padahal tidak demikian. Tahukah Anda bahwa jenggot memiliki manfaat bagi kesehatan? Berikut ini adalah lima manfaat memelihara jenggot bagi kesehatan.

1. Jenggot Pelindung Paparan Ultraviolet

Manfaat pertama dari memelihara jenggot adalah menjadi pelindung dari paparan ultraviolet. Dari hasil penelitian University Of Southern Queensland ternyata jenggot mampu melindungi 95 persen kulit wajah yang rentan terpapar sinar UV. Dengan demikian, jenggot bermanfaat untuk mencegah resiko terjadinya kanker kulit.

2. Menghambat Proses Penuaan pada Kulit

Tenyata kulit yang tertutup jenggot akan terlihat lebih muda. Rambut pada kulit tersebut dapat membuat aliran air berhenti lebih lama hingga akan terjaga kelemabannya kulit. Dengan memelihara jenggot artinya terdapat kelenjar minyak yang tersembbunyi di dalamnya, sehingga membuat kulit di sekitar jenggot memiliki kelembapan alami. Tidak hanya itu, jenggot melindungi kulit dari paparan angin yang bisa membuat kulit infeksi dan kering.


3. Menjadi Perangkap Sumber Alergi

Selain dapat menghambat proses penuaan pada kulit tenyata memilihara jenggot bisa menjadi perangkap sumber alergi. Sama seperti rambut dalam hidung, jenggot juga bisa menangkap kotoran dan sumber polusi yang sangat berbahaya bagi tubuh. Dengan fungsi ini maka bisa menahan debu dan dapat menghindari dari penyakit asma.

4. Mempercepat Penyembuhan Penyakit Flu dan Batuk

Manfaat selanjutnya adalah dapat mempercepat penyembuhan penyakit flu dan batuk. Jenggot tebal di bawah dagu dan leher sangat membantu menjaga suhu pada leher tetap hangat, hingga akan membantu penyembuhan berbagai penyakit sindrom dingin tersebut.

5. Membuat Pria Lebih Menarik dan Maskulin

Manfaat terakhir dari memelihara jenggot kesehatan bagi lebih menaik dan maskulin. Hasil riset yang dipublikasikan evalution dan human behavior, menyebutkan pria berjenggot dianggap lebih maskulin dan lebih menarik di mata wanita. (islampos.com/wikipedia/google images)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.