Inilah Bahaya Serta Pencegahan Kulit Apel Merah Yang Mengandung Lilin

Buah sangat baik bagi kesehatan kita. Jika kita memakan buah secara rutin bisa menghilangkan lemak berlebih pada tubuh. Apel merah yaitu salah satu jenis buah yang punya manfaat bagi kesehatan. 

Buah Apel Merah
Bagi beberapa orang yang melakukan diet biasana juga mengkonsumsi ape merah, karena dengan mengkonsumsi apel merah secara rutin dapat menjadi salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan. Namun, dibalik khasiat apel merah yang begitu beragam, ternyata kulit dari apel merah ini berbahaya apabila dikonsumsi.
Kandungan Dalam Kulit Apel Merah

Apel merah yang banyak beredar luas memiliki kulit yang segar dan terlihat fresh. Kulit apel pun sebenarnya memiliki khasiat yang sangat bermanfaat dalam tubuh. Namun, dibalik kesegaran apel merah yang banyak beredar ini ternyata kulit apel merah  memiliki zat pengawet berupa lilin atau biasa disebut dengan wax. 


Buah apel merah yang didapatkan dari hasil import ini memiliki kandungan lilin agar tidak cepat busuk. Dengan mencelupkan buah apel ke dalam lilin sebelum didistribusikan ke beberapa negara, buah apel dapat bertahan lama hingga satu tahun. 

Lilin atau wax yang digunakan sebagai pengawet ini sebenanya dapat mencegah masuknya bakteri ke dalam daging apel, sehingga membuat apel merah ini tahan lama. Karena wax tersebut, apel merah dapat terlihat segar sampai satu tahun. Namn, ketika dikonsumsi oleh manusia kandungan wax yang adadi dalam kulit apel merah dapat berbahaya untuk kesehatan.kandungan lilin yang terkandung dalam kulit apel merah akan sulit dicerna oleh enzim pencernaan.

Bahaya Yang Ditimbulkan Dari Wax Di Kulit Apel Merah

Kandungan lilin atau wax dalam kulit apel merah apabila masuk dalam perut akan sulit dicerna oleh enzim pencernaan. Karena enzim pencernaan tidak dapat mencerna kulit yang terlapis lilin, kemudian kulit apel yang belum tercerna akan langsung dibawa ke usus besar. Lama kelamaan jika konsumsi terlalu berlebihan dapat mengakibatkan masalah pencernaan salah satunya adalah diare. 

Bahkan apabila kandungan lilin yang digunakan bukan lilin alami tapi berasal dari bahan petro akan lebih membahayakan lagi. Lilin yang berasal dari bahan petro tidak edible, artinya kandungan lilin ini memang tidak dapat dimakan. Selain tidak edible, apabila lilin berasal dari bahan petro memiliki bahan karsinogen yang sangat berpotensi memicu timbulnya penyakit kanker. Agar hal ini tidak terjadi, sebelum mengkonsumsi apel besertaan dengan kulitnya lebih baik menghilangkan kandungan lilinnya terlebih dahulu. (halosehat.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.