Inilah Batu Permata Paling Mahal Sedunia

Baca juga:

Batu permata adalah sebuah mineral, batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas satu atau beberapa komponen kimia yang mempunyai harga jual tinggi, dan diminati oleh para kolektor. Batu permata harus melewati tahap pemolesan sebelum dijadikan perhiasan.

Di dunia ini tidak semua tempat menghasilkan batu permata. Sebuah batu disebut permata apabila memenuhi beberapa syarat. Antara lain memiliki ketahanan, keindahan, dan kelangkaan. Di Indonesia ada banyak daerah yang menghasilkan ragam batu permata populer. Ragam jenis batu permata populer yang berasal dari daerah-daerah Indonesia antara lain di provinsi Aceh dan Padang yang terkenal dengan jenis batu Idocrase Banten ada batu Kalimaya, di Lampung dengan batu jenis-jenis anggur yang menawan dan jenis cempaka, di Pulau Kalimantan dengan Kecubungnya (amethys), dan Intan (berlian). 

Batu permata mempunyai nama dari mulai huruf a sampai huruf z yang diklasifikasikan menurut kekerasannya yang dikenal dengan Skala Mohs dari 1 sampai 10. Permata yang paling diminati di dunia adalah yang berkristal yang selain jenis batu mulia seperti Berlian, Zamrud, Ruby dan Safir, batu-batu akik jenis anggur seperti Biru Langit, bungur atau kecubung yang berasal dari Tanjung Bintang, Lampung saat ini banyak di buru oleh para kolektor karena kualitas kristalnya.

Ada beberapa batu permata yang memiliki nilai jual yang sangat mahal, bahkan hanya dikoleksi oleh orang tertentu saja da pada kesempatan kali ini saya sangat tertarik sekali untuk berbagi kepada Anda tentang batu mulia termahal di dunia dengan harga jutaan dollar.

Berikut inilah Batu Permata dan Batu Mulia Termahal:

Red Diamond - $1,000,000 per carat 

Batu Permata Red Diamond
Red Diamond adalah salah satu jenis batu permat yang langka dengan nilai jual yang sangat fantastik, yaitu 1 juta dollar per karat atau sekitar 1,4 Milyar. Ada kurang dari 30 berlian merah ditemukan di seluruh dunia dan Red Diamond ini menjadi salah satu batu permata termahal.

Pink Star Diamond - $1,395,761 per carat

Batu Permata Pink Star Diamond
Selanjutnya batu mulia yang dibandrol dengan harga super mahal adalah Pink Star Diamond. Batu mulia ini menjadi salah satu batu mulia termahal karena Pink Star Diamond dihargai dengan $1,395,761 per carat atau sekitar 1,9 Milyar rupiah. 

Grandidierite – $20,000 per carat

Batu Permata Grandidierite
Grandidierite ((Mg, Fe2 +) Al3 (BO3) (SiO4) O2) adalah permata yang sangat langka yang dihargai dengan nilai $ 20,000 per karat dan pertama kali ditemukan di Madagaskar pada tahun 1902. Hal ini umumnya ditemukan sebagai mineral aksesori di boron alumina kaya batu dengan warna hijau kebiruan semitransparan mutiara.

Musgravite - $35,000 per carat

Batu Permata Musgravite
Musgravite adalah batu mulia yang sangat langka dan batu permata ini  hanya dapat ditemukan di Southern Australia. Baru-baru permata ini pertama kalinya ditemukan di Greenland, Antartika, Sri Lanka, Madagaskar dan Tanzania. 


Meskipun batu ini banya juga ditemukan, namun kualitas terbaik memang sangat susah ditemukan karena yang benar-benar berkualitas sangat langka mungkin 100: 1 di dunia Harga pasar batu permata ini adalah $ 35.000 per karat. atau sekitar 488 juta per karat

Black Opal - $2,300 per carat

Batu Permata Black Opal
Mungkin ketika rend batu akik, kita sering mendenagr batu black opal. Apa itu batu black opal? Batu black opal yang asli itu memiliki nilai jual yang sangat mahal yaitu hingga $2,300 per carat atau sekitar 32 juta per karat. 

Itulah tadi sekilas informasi mengenai jenis batu akik atau batu permata dengan harga yang sangat mahal. Semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan Anda informasi. (bisnisborneo.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.