Inilah Istana Paling Indah di Dunia

Baca juga:

Istana adalah sebuah bangunan besar atau mewah yang biasanya didiami oleh keluarga kerajaan, keluarga kepala negara atau petinggi lainnya. Kata istana kadang-kadang juga dipakai untuk merujuk kepada gedung besar yang merupakan pusat suatu lembaga. Di Jawa dan sekitarnya tempat tinggal raja disebut pula keraton, pura atau puri.

Di negara Eropa sana terdapat Istana yang memiliki bangunan yang sangat indah layaknya istana di negri dongeng. Yuk kita simak!

1. Istana Potala 

Istana Potala, China
Merupakan struktur monumental terbesar di Tibet China. Bertengger di atas bukit Marpo Ri , 130 meter di atas lembah Lhasa , Istana Potala naik lebih jauh 170 meter dan merupakan struktur monumental terbesar di seluruh Tibet.  

Kaisar Songtsen Gampo memutuskan untuk membangun istana ini di sebuah bukit, dan didirikan pada abad ketujuh belas. Pembangunan istana ini dimulai pada tahun 1645 pada masa pemerintahan Dalai Lama kelima dan selesai pada tahun 1648. 

2. Istana Medieval

Istana Medieval, Normandia
Biasa disebut Mont St Michel France, yang terletak di pulau kecil dekat pantai Normandia, dekat Brittany. Diibangun di tahun 1880-an. Istana menarik ini dikunjungi lebih dari empat juta pengunjung setahun, jauh lebih daripada kebanyakan istana di Perancis yang telah ditampilkan dalam berbagai film , kartun , dan bahkan videogame .

3. Istana Neuschwanstein

Istana Neuschwanstein, Jerman
Yang paling terkenal dari tiga istana kerajaan yang dibangun untuk Louis II dari Bayern (Jerman), kadang-kadang disebut sebagai Mad raja Ludwig, Neuschwanstein itu adalah sebuah istana kerajaan di Alpen Bavaria Jerman. egun pada tahun 1869 dan belum selesai pada saat Louis mati pada tahun 1886, Istana adalah perwujudan dari Romantisisme abad ke-19. 


Fantastis meniru sebuah puri abad pertengahan, Kastil Neuschwanstein diatur dengan menara spektakuler terletak pada titik yang tinggi diatas ngarai Sungai Pullat.

4. Istana Matsumoto

Istana Matsumtojo, Jepang
Terletak di negara Jepag, secara lokal dikenal sebagai Matsumotojo, adalah salah satu yang paling lengkap dan indah di antara benteng-benteng asli Jepang. Hal ini juga sebuah contoh yang baik dari apa yang disebut "hirajiro", sebuah benteng yang dibangun di dataran bukan pada bukit atau gunung. Menara benteng di Matsumotojo dan lebih kecil, kedua menara dibangun dari 1592 1614

5. Istana Hunyad

Istana Hunyad, Hunedoara
Sekarang terletak di Hunedoara, Rumania, istana Hunyad adalah bagian Kepangeranan Transilvania, dan menurut keyakinan warga setempat diyakini menjadi tempat di mana Vlad III dari Wallachia (umumnya dikenal sebagai Dracula). Istana ini peninggalan dari Dinasti Hunyadi. Ini dibangun dalam gaya Gothic, tetapi memiliki unsur-unsur arsitektur Baroque dan Renaissance (zona1000.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.