Inilah Manfaat Punya Pasangan Yang Cerdas Bagi Kesehatan

Loading...
Semua orang pasti mendambakan seseorang yang selalu ada disampingnya disaat suka maupun duka. Tapi  tahukah anda, jika kita memiliki pasangan hidup yang kita inginkan apalagi dia pintar. Pasti selalu membuat kita bahagia dan nyaman jika berada disisinya dan juga mempengaruhi kesehatan kita juga lho. Yuk kita simak!

Relationship Yang Lebih Dinamis


Kalau pasangan kamu pinter pasti selalu banyak surprise-nya. Maksudnya surprise disini itu bukan ngasih kado (tapi ngasih kado juga boleh banget dong tentunya hehehe) tapi lebih ke gimana partner kamu bisa bikin relationship kamu itu nggak ngebosenin. Pasti ada aja kegiatan yang unik-unik yang dilakuin. Misalnya maraton serial TV bareng terus diskusiin ceritanya bareng, atau tiba-tiba ngajak pergi ke galeri, atau diskusiin novel bareng, dan yang lainnya. Pokoknya, kalau having fun itu pasti yang bermutu!

Punya Pengetahuan Tentang Kesehatan


Orang pinter pasti tentunya suka baca dan dapet ilmunya, selain dari pengalaman sehari-hari, dapetnya pasti dari yang dibacanya. Dia bisa bantu kamu saat kamu sakit dan tau yang terbaik buat kesehatan kamu itu apa aja. Pasangan yang pinter tentunya punya wawasan tentang kesehatan meskipun itu tidak banyak tapi cukup untuk menangani masalah kesehatan yang bersifat common sense. Jadi tentunya dia bakal tahu kalau kamu demam itu bukan pergi ngedatengin ke dukun tapi ya ke dokter lah!

Membantu Daya Ingat


Kamu tahu, menurut peneliti di Oxford, kalau punya pasangan yang pinter bisa membantu mengatasi kepikunan dan bahkan mengatasi penyakit Alzheimer? Ya, bener banget! Kamu tahu kenapa? Dari relationship yang dinamis yang penuh dengan diskusi yang asik, itu bisa memicu kinerja otak kita! Kalau bahasa canggihnya, itu disebut “stimulasi otak.” Pasti ada aja yang didiskusiin dan topiknya terus menerus update.


Yang jelas, kepintaran itu dampak buat kualitas hidup itu baik sekali apalagi buat menjaga kesehatan ingatan kamu. Menurut saya sih, mau kamu cewek atau cowok, kecerdasan itu penting banget. Mau itu kecerdasan emosional atau kecerdasan otak, tetap saja sebuah kecerdasan. Udah nggak jaman kalau hanya satu pihak aja yang mikul semua beban di dalam suatu hubungan, kan? Berat dan stres nantinya itu jadinya. Zaman modern kayak sekarang peran cewek dan cowok itu harus seimbang soalnya udah masuk era globalisasi dimana semua bersaing dengan satu sama lain di skala global. Kalau peran cewek dan cowok seimbang kan bisa saling melengkapi dengan lebih nyaman dan berjuang bareng. Kalau satu tumbang yang satu bisa membantu untuk berdiri lagi. Kan oke banget kalau gitu! Berjuang bersama gitu lho.

Makanya, kalau pasangan kamu pingin sekolah lagi, atau pingin ikut les bahasa Rusia, pingin ikut les nari salsa, atau bahkan berambisi pingin jagi instruktur Zumba, ya biarin aja. Soalnya itu juga buat kesehatan kamu juga dan lebih banyak manfaatnya buat kamu (dan pasangan kamu) untuk jangka panjang! Enggak ada salahnya juga belajar dari satu sama lain, kan? Lagian, selain buat kesehatan, kecerdasan itu bisa bikin orang keliatan jauh lebih menarik! Gimana? Kamu mau punya pasangan yang pinter? (selipan.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.