author photo
Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut. Sebagai contoh warna biru memiliki panjang gelombang 460 nanometer.

Setiap warna memiliki nilai keindahan tersendiri, mulai dari warna biru, hijau, ungu dan lain sebagainya. Namun tampaknya hampir semua orang sepakat kalau warna yang satu ini tak enak dipandang.  Lalu warna apakah yang dimaksud ?

Warna paling jelek
Menurut hasil penelitian terbaru, opaque couche dianggap sebagai warna terburuk di dunia. Warna ini juga dikenal dengan nama teknisnya, Pantone 448 C. Opaque couche merupakan warna tanah perpaduan cokelat dan hijau. Hasilnya memang tampak kusam saat dipandang.

Dilansir The Huffington Post (7/6), sebuah tim peneliti Australia mengeluarkan pernyataan tersebut setelah melakukan survei terhadap sekitar 1.000 orang. Survei dilakukan dalam tujuh studi terpisah pada tahun 2012. Responden menggambarkan warna tersebut seperti 'warna limbah', 'aspal', 'kotor', dan 'kematian'.

Kemasan rokok dengan warna terjelek
Karena warna tersebut memberikan konotasi negatif, sejumlah negara memakai warna ini pada kemasan rokok. Tujuannya untuk memberikan efek psikologis negatif bagi calon konsumen. Namun belum diketahui dengan pasti apakah warna ini berhasil mengurungkan niat para pecinta nikotin untuk membeli rokok. (merdeka.com, sandk, wikipedia, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post