Jangan Percaya, 4 Cara Diet Ini Ternyata Hanya Mitos Belaka

Baca juga:

Di era Internet dan masa serba digital ini, kamu akan mendapatkan berbagai informasi dengan sangat mudah. Termasuk informasi tentang cara-cara diet. Mulai dari situs kesehatan yang berbadan hukum, portal berita internasional maupun lokal, hingga Instagram, Twitter, dan Facebook. Sebagian orang langsung saja menyerap semua informasi tanpa mencari kebenarannya lagi. Akibatnya, ketika kamu sudah mencoba cara-cara diet tersebut, kamu jadi menyesal karena dietmu tak berhasil. 


Diet yang tak berhasil sebenarnya masih untung. Beberapa orang bahkan kehilangan nyawa mereka karena melakukan diet dengan cara yang salah. Kamu tidak mau, kan, dietmu gagal dan kesehatanmu malah jadi terganggu hanya karena ingin kurus? Karena itu, sebaiknya kamu simak empat mitos di bawah ini, yang kerap dipercaya banyak orang. 



Stop makan setelah jam 7 malam. Kamu mungkin sering mendengar, supaya tidak buncit, jangan makan setelah jam 7 malam. Banyak orang yang mengikuti cara ini demi memiliki tubuh yang langsing. Tapi, dilansir dari Popsugar, jam makanmu tak akan memengaruhi seberapa banyak berat badanmu akan bertambah atau berkurang. Yang penting adalah berapa kalori yang masuk ke dalam tubuhmu selama satu hari itu. 


Olahraga cardio saja sudah cukup bikin kurus. Informasi ini banyak disebarkan lewat berbagai media sosial oleh beberapa celeb medsos, baik internasional maupun lokal. Dengan berolahraga cardio, lemakmu memang akan terbakar. Tapi kulitmu akan mengendur dan ototmu tetap akan lemah. Karena itu, Popsugar mengatakan, selain olahraga cardio, kamu juga harus melakukan strenght training. 


Asalkan olahraga, kamu tak perlu diet. Banyak orang yang percaya cara diet ini akan berhasil. Padahal, dilansir dari Popsugar, berolahraga selama 30-60 menit setiap hari tak akan membuatmu bebas makan apa saja. Apa lagi makanan yang kamu makan seputar Pizza, ayam goreng tepung, keju, dan lainnya. Sebaiknya, kalau kamu ingin diet, kamu juga harus memerhatikan makanan yang kamu makan. 


Kamu pilih diet soda dibandingkan minuman bersoda reguler. Banyak perempuan memilih minuman low fat, termasuk diet soda. Mereka pikir, kandungan gulanya tak sebanyak minuman reguler. Padahal, seperti yang ditulis Popsugar, minuman ini mengandung bahan pemanis buatan. Memang bukan gula, tapi bahan ini membuatmu ingin mengonsumsi makanan dan minuman manis lainnya. Dari pada minum diet soda, lebih baik konsumsi infused water yang lebih sehat dan juga bisa membuatmu langsing. 

Itu dia empat mitos tentang diet yang ternyata tidak terbukti ampuh. Buat kamu yang pernah mendengar cara-cara diet di atas sebaiknya beralih ke cara diet lain yang lebih masuk akal dan memang sudah terbukti berhasil. Jangan sampai kamu mencoba cara diet yang salah, hingga mengancam nyawa dan kesehatanmu.

Source bintang.com (berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.