Kisah Misteri Alas Roban Jawa Tengah Meyeramkan

Alas roban memang menjadi salah satu kawasan angker di wilayah kecamatan Grising, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sejarah dan berbagai peristiwa menyeramkan serta mengerikan telah terjadi di kawasan tersebut pada masa lalu.


Pada masa pemerintahan Hindia-Belanda, Daendels mencetuskan sebuah karya besar untuk membangun jalan penghubung yang menerjang wilayah itu. Sebagaimana yang kita ketahui tentang sistem kerja paksa seperti halnya tanam paksa sumber daya manusia di wilayah pribumi dimanfaatkan sebagai tenaga utama dalam pembangunan jalan tersebut. Pada waktu itu banyak korban berjatuhan akibat kecelakaan kerja dan ada pula yang dikaitkan dengan misteri alas roban jawa tengah ini.

Pada masa kemerdekaan tepatnya pada masa orde baru kita misteri di tempat itu kembali muncuat karena dugaan bahwa wilayah tersebut menjadi tempat pembuangan mayat korban penembakan misterius yang kala itu dikenal dengan sebutan PETRUS.


Kejadian-kejadian di atas kemudian menimbulkan kisah misteri yang menyelimuti kawasan alas roban jawa tengah yang sangat menyeramkan. Kisah dan cerita tentang keangkeran alas roban sangat erat dikaitkan dengan penghuni ghaib yang bermukim di hutan tersebut. Bahka menurut orang-orang yang memiliki kelebihan dalam hal ghaib tempat ini banyak dihuni oleh berbagai jenis jin dan hantu mulai dari genderuwo, pocongan, kuntilanak, buto ijo, wewe gombel atau kolong wewe, dan lain sebagainya.


Tak heran jika selain terkenal sebagai salah satu tempat terangker alas roban juga terkenal sebagai tempat mencari pesugihan bagi mereka yang ingin mendapatkan kekayaan degan jalan pintas dan salah arah.

Berbagai macam penampakan makhluk ghaib di daerah ini memang kerap sekali diceritakan oleh masyarakat yang melintasi jalan di tengah hutan itu. Penampakan hantu mengerikan bercucuran darah, penampakaan hantu dengan kepala buntung serta penampakan berbagai macam makhluk lain juga kerap dituturkan oleh mereka yang pernah melintasi jalan tersebut menambah misteri alas roban yang semakin mengerikan.

Sumber : ceritapesugihannyata.com (berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.