Lakukan Hal Ini, Agar Kulit Tidak Kering!

Baca juga:

Setiap wanita sangat menginginkan kulit yang halus dan lembut. Jika kulit terasa kering, rasanya sangat mengganggu sekali. Kulit kering sangat tidak disukai oleh banyak kalangan wanita, karena terlihat sangat kusam dan tidak  menarik.

Untuk kamu yang mengalami masalah kulit kering, perlu kamu tahu bahwa masalah kulit kering bisa disebabkan oleh banyak hal atau faktor. Faktor tersebut antara lain adalah mandi menggunakan sabun batang dan cara menggosokkan sabun sangat kasar. Karena kurangnya asupan air putih atau karena kebiasaan buruk terlalu lama berendam di air panas. Kulit kering bisa juga disebabkan karena kurangnya asupan buah serta sayur. 

Ilustrasi Seorang Wanita
Sementara itu, jika kamu tak ingin kulit kering, pastikan untuk menghindari beberapa hal yang bisa menjadi faktor utama kulit kering. Pastikan pula untuk melakukan beberapa kebiasaan sederhana yang mampu membuat kulit awet lembab, halus dan segar. 

Kebiasaan sederhana yang bisa kamu lakukan tersebut antara lain adalah sebagai berikut: 

Hindari berendam di air panas terlalu lama. 

Memang, berendam di air panas membuat tubuh lebih rileks dan mengesankan. Tapi ingat, berendam di air panas terlalu lama justru akan membuat kulit mudah kering, kusam, kusut dan kurang terjaga kelembabannya. Beberapa penelitian mengatakan bahwa berendam di air panas terlalu lama juga sangat tidak baik buat kesehatan organ intim baik buat pria maupun wanita.

Pastikan untuk minum air cukup setiap harinya. 

Disarankan, setiap orang minum setidaknya 8 gelas air dalam sehari. Minum air cukup bisa membuat kesegaran dan kelembaban kulit terjaga. Ini juga menjamin kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik.

Perbanyak konsumsi sayur dan buah. 

Usahakan mulai sekarang untuk penuhi kebutuhan sayur dan buah. Pastikan untuk selalu konsumsi sayur dan buah minimal 1 buah setiap harinya. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah dipercaya mampu membuat kulit segar, lembab dan bebas dari masalah kulit kering. 

Hindari berada di ruangan yang terpapar AC. 

Memang, AC akan membuat udara dingin dan lembab. Tapi jangan salah, ini justru akan membuat kulit rentan kering dan bersisik. Jika pun ingin menghindari kulit kering di bawah paparan AC, usahakan untuk selalu menggunakan lotion atau pelembab kulit. Hindari berada di bawah paparan sinar matahari langsung. 


Berada di bawah paparan sinar matahari langsung tak hanya membuat kulit kering saja. Lebih jauh, ini juga akan membuat kulit kusam dan hitam. Jika pun ingin berada di bawah paparan sinar matahari langsung, gunakan sarung tangan dan pakaian yang menutup kulit. 

Lakukan olahraga cukup untuk menjaga kekencangan kulit. 

Tak hanya jaga kekencangan kulit, olahraga juga bisa bikin kulit lembab alami oleh keringat dari dalam tubuh. Pastikan menggunakan lotion atau pelembab kulit yang cocok dengan kulit kamu. Apapun jenis kulit kamu, menggunakan lotion adalah suatu hal yang penting demi jaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari masalah kulit kering.

Ladies, itulah beberapa kebiasaan sederhana yang bisa bantu kulit terbebas dari masalah kulit kering. Bagaimana, kebiasaan yang sangat mudah untuk diaplikasikan bukan? Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan kulit bersih, halus serta jauh dari masalah kulit kering. (vemale.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.