Mendeteksi Penyakit Lewat Warna Lidah?

Baca juga:

Lidah adalah sebuah organ otot di dasar mulut di sebagian besar vertebrata yang lebih tinggi yang membawa selera (lihat rasa) dan memanipulasi makanan.

Dalam beberapa vertebrata canggih, lidah digunakan dalam artikulasi suara, terutama dalam bahasa manusia. Anterior utama (depan) bagian lidah terletak horizontal di dasar mulut; belakang bulat melengkung vertikal dan membentuk dinding anterior bagian dari faring. Akar lidah tertanam dalam diafragma lisan; terpasang dengan berbagai otot ke tulang hyoid dan rahang bawah, dan langit-langit lunak dengan lengkungan yang terakhir.

Lidah memiliki tiga fungsi utama. Pertama, ia membawa pada permukaannya selera yang mengirimkan informasi ke otak tentang sifat makanan yang dimakan.

Ilustrasi Beberapa Penyakit Menurut Warna Lidah
Tampaknya bahwa sensasi rasa bukan hanya untuk membuat makan menyenangkan,[ tetapi juga bertindak sebagai mekanisme perlindungan yang dirancang untuk menyebabkan penolakan berbahaya (berbahaya) makanan.

Kedua, lidah memainkan bagian penting dalam proses pencernaan. Hal ini memungkinkan makanan untuk dipindahkan tentang mulut dan ditempatkan dalam posisi di mana ia dapat paling efektif tanah turun geraham. Ketika isi mulut siap untuk ditelan, lidah membentuk mereka menjadi bola, atau bolus, yang bergerak menuju faring pada awal menelan.

Siapa sangka ternyata dengan melihat Warna Lidah dipercaya oleh para ahli dapat mendeteksi penyakit yang saat ini sedang anda derita.

Berwarna Hitam
Bagi anda yang memiliki warna lidah hitam agar selalu waspada dikarenakan, ketika warna lidah berubah menjadi hitam biasanya dipicu oleh gejala diabetes, hal yang mempengaruhi seperti pada penggunaan antibiotik dan juga kemungkinan kesehatan mulut anda yang buruk, maka dari itu agar selalu menjaga kesehatan lidah.

Berwarna Biru
Jika saat anda berkaca kemudian menjulurkan lidah dan yang terlihat lidah anda berwarna biru dapat dipastikan kondisi anda sedang mengalami penurunan daya tahan tubuh, penyakit yang ditimbulkan biasanya seperti deman disertai flu.

Berwarna Ungu
Hal yang menyebabkan lidah berwarna biru biasanya diakibatkan oleh makanan dingin yang anda konsumsi, tapi menurut medis, pada saat seorang dengan lidah yang berwarna ungu biasanya merupakan pertanda kolestrol anda sedang tinggi, hal yang harus anda lakukan adalah meminta dokter untuk memberikan resep agar kolestrol anda kembali normal.

Berwarna Coklat
Seorang yang mengalami perubahan warna lidah menjadi Coklat biasanya merupakan pertanda awal munculnya kanker kulit, apabila perubahan warna menjadi coklat kegelapan agar segera konsultasi kepada dokter untuk segera minta penyembuhan.


Berwarna Merah
Deman Berdarah merupakan jenis penyakit yang biasanya muncul pada saat seorang mengalami perubahan warna lidah menjadi merah cerah, hal lain juga mungkin dikarenakan anda kekurangan vitamin B3 dan B12, dan cara untuk mengatasinya biasanya dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup bagi tubuh anda (zona1000.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.