Misteri Hantu Jahil Berkepala Botak (Gundul Pringis)

Loading...
Gundul pringis yang juga dikenal dengan nama lain seperti ndas glundung, gulutuk cengir, dan gundul ceringis adalah sosok hantu berwujud kepala botak plontos tanpa badan yang cukup populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa. Sering menampakan wujud pada malam hari, hantu ini juga selalu terlihat sumringah dan cengengas-cengenges ketika mengganggu manusia. Lokasi yang sering menjadi habitat hantu ini adalah atap rumah dan daerah dengan pepohonan yang rindang.


Karakteristik Gundul Pringis 

Hantu gundul pringis termasuk ke dalam golongan jin dengan tingkatan paling dekat dengan manusia seperti halnya pocong, kuntilanak, dan sundel bolong. Beberapa ahli gaib menyebutkan bahwa usia gundul pringis dapat dilihat dari panjang taringnya, semakin tua, taring gundul pringis akan semakin panjang. Gundul pringis juga pada beberapa kasus penampakan dapat menyebabkan kecelakaan pada orang yang melihatnya. Mungkin karena kaget atau tak sadarkan diri, seseorang yang melihat hantu gundul pringis dapat melakukan tindakan yang membahayakan diri. 

Tanda-tanda Kehadiran Gundul Pringis 

  1. Pada beberapa kasus penampakan, sebelum kehadiran hantu gundul pringis selalu menunjukan beberapa tanda-tanda. Beberapa hantu tersebut antara lain: 
  2. Kehadiran hantu gundul pringis sering dimulai dengan terdengarnya suara benda jatuh dengan keras. Jika pada tanah yang tidak datar, suara benda menggelinding akan menyertai suara jatuh dengan selang waktu yang cukup lama (tidak seperti umumnya suara benda jatuh menggelinding). 
  3. Gundul pringis sebelum menampakan diri akan membuat seseorang yang dikerjainya merasakan suhu tubuhnya meningkat (menjadi panas) dan telinganya berdenging. 
  4. Sepasang sinar merah persis seperti sorot mata yang tajam akan terlihat dari munculnya gundul pringis di tempat yang gelap. 

Selain tanda-tanda itu, perlu diketahui juga bahwa gundul pringis sering bersembunyi di bawah kolong tempat tidur, atap rumah, gudang, dapur, atau di pojok ruangan gelap. 

Kejahilan Gundul Pringis 

Soal kejahilannya, gundul pringis tak perlu ditanya lagi. Anda dapat merasakan kehadiran sosok astral ini misal ketika mencuci piring di wastafel, seperti ada yang mengendus-ngendus atau meraba kaki Anda, atau saat anda terbaring, Anda melihat bayangan kepala botak di langit-langit rumah. Bagi yang memiliki iman yang kuat, kejahilan itu mungkin tidak akan menimbulkan rasa takut. Tapi bagi mereka yang cemen, kejahilan hantu gundul pringis itu mungkin akan membuat terkencing-kencing. 

Sumber : kisahasalusul.blogspot.com (Google Images)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.