Perkenalkan, Desa Giethoorn, Negeri Dongeng dari Belanda. Desa yang Tak Punya Jalan Sama Sekali!

Semasa kecil, negeri dongeng adalah impian yang ingin dikunjungi segera. Meskipun kita juga sadar bahwa negeri tersebut tak benar-benar ada, namun nggak usah boong deh kalau kamu semua pasti pengen jalan-jalan ke negeri dongeng kan? Ehm, tenang aja. 

Impianmu bisa diwujudkan kok. Bukan mustahil. Ada 1 negeri dongeng yang bisa kamu datangi segera. Penasaran. Kali ini kita bakal mengajakmu terbang ke negeri dongeng yang menakjubkan!


Desa Giethoorn berada di Belanda bagian utara. Banyak yang menyebut desa ini sebagai “Venice of the Netherlands” alias Venice-nya Belanda. Asik nggak tuh?


Dibangun pada tahun 1230, Desa Geithoorn kini jadi jujugan wisatawan dalam dan luar negeri. Pesona desa yang asri jadi andalan


Nggak ada jalan untuk kendaraan roda dua maupun empat. Yang ada cuman jalur air alias kanal serta 176 jembatan yang menghubungkannya. Luar biasa bukan?



Turis yang datang harus memarkir mobilnya di luar desa. Selanjutnya mereka naik boat untuk menyusuri desa…



Tanpa asap kendaraan bermotor, bisa dipastikan bahwa udara di desa ini begitu bersih dan menyegarkan. Kamu tertarik mencoba?


Saking tenangnya, suara paling berisik yang terdengar di desa ini adalah suara bebek dan kicauan burung. Waduh, bikin mupeng banget deh…


Meskipun nggak ada jalan, tapi tenang saja. Kapal kayu sudah siap siaga untuk mengantarmu mengelilingi Desa Giethoorn. Mantap!


Begini nih kalau pas musim dingin. Air di kanal pun serta merta menjadi beku. Membeku Gaes, lumayan buat maen jetski…


Paduan kanal, rumah vintage ala ala, serta jembatan klasik jadi sebuah kombinasi yang sempurna untuk liburanmu selanjutnya


Udah, tunggu apa lagi. Segera nabung dan kita jelajahi negeri dongeng yang mengagumkan, Desa Giethoorn Belanda!


Tuh kan, apakita bilang? Negeri dongeng bukan khayalan semata. Negeri dongeng ala Desa Giethoorn begitu nyata dan bisa kamu datangi segera. Memang sih agak jauh dari Indonesia. Tapi bukan masalah lah kalau kita ada tekad ke sana. Makanya yuk kita nabung atau kalau tidak, sekolah saja ke sana. Negeri dongeng ala Belanda bisa kamu datangi segera. 

Source hipwee.com (berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.