Setelah Dihebohkan Telur dan Beras Palsu, Kini Kacang Kenari Isi Semen Beredar di Tiongkok

Loading...
Setelah beberapa waktu yang lalu di Indonesia digegerkan beredarnya makanan palsu, mulai dari telur palsu, hingga beras palsu yang berbahan dasar plastik, kini dunia digegerkan kembali dengan kehadiran Kacang Kenari palsu, khususnya di negeri Tiongkok sendiri.

Sudah dari dulu Tiongkok terkenal dengan pandainya membuat barang tiruan, tetapi baru-baru ini praktik tersebut semakin ekstrem saja. Laporan terakhir menyebutkan beberapa pedagang di Tiongkok membuat telur palsu dan dan daging sapi palsu yang sebenarnya dari babi. Kini, kacang kenari isi semen menjadi penemuan terakhir makanan palsu di Tiongkok.


Foto-foto yang ada menunjukkan kacang kenari dengan bentuk fisik pada umumnya. Tetapi, ketika kulit kenari dikupas, sangat mengejutkan bahwa dalamnya berisi semen.

Kacang kenari palsu dibeli oleh Tuan Li, akhir Februari, dari pedagang keliling di Zhengzou, Provinsi Henan. Ketika sampai rumah dan mulai membuka kulit kacang kenari, Tuan Li menyadari ada semen yang terbalut tisu.





Ternyata banyak pedagang keliling mencoba memaksimalkan keuntungan mereka. Dengan hati-hati mereka membuka kulit kacang, mengambil isinya, menggantinya dengan semen, kemudian dibungkus dengan tisu agar tidak terdengar bunyi-bunyian semen. Dengan cara ini mereka menjual kacang kenari palsu.

Sumber : Berjambang (berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.