Tanaman Ini Bisa Menangkal Racun Lho!

Baca juga:

Pencemaran udara adalah kehadiran satu atau lebih substansi fisik, kimia, atau biologi di atmosfer dalam jumlah yang dapat membahayakan kesehatan manusia, hewan, dan tumbuhan, mengganggu estetika dan kenyamanan, atau merusak properti. Pencemaran udara dapat ditimbulkan oleh sumber-sumber alami maupun kegiatan manusia.

Sangat menyebalkan bukan? jika kita mengihup udara yang kotor. Pencemaran udara tidak hanya dari kendaraan dan udara, tapi rokok juga salah satu polusi yang sangat mengganggu. Tapi, kita bisa mengakalkannya dengan menanam tanaman penangkal racun-racun tersebut. Yuk simak!

Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua
Tanaman hias ini sering di tempatkan di dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi di mana keadaan air dan cahaya matahari sedikit. Ciri tanaman ini baerdaun tebal dan banyak mengandung air. Lidah mertua mempunyai keistimewaan yakni tahan akan kekeringan dan memiliki daya adaptasi yang tinggi terhadap lingkungannya. 


Berdasarkan penelitian tanaman ini secara alami tanaman ini mampu memerangi sick building syndrome. Selain itu juga mampu menyerap lebih dari 107 unsur polutan berbahaya yang terdapat di udara. Cara tepat menempatkan tanam ini ialah pada sudut ruanagan tamu untuk menanggulangi asap rokok dari tamu yang berkunjung.

Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya
Selain lidah mertua tanaman hias bernama lidah buaya ini juga mampu menyerap berbagai jenis polutan yang ada di udara.

Kembang Sepatu

Tanaman Kembang Sepatu
Kembang sepatu mampu menyerap nitrogen sehingga membuat paru-paru kita jadi lega. Namun jangan pernah menanam bunga ini di dekat radiografi karena tanaman ini berfungsi meneruskan radiasi sehingga berbahaya bagi orang di sekitar tempat radiografi tersebut.

Kaktus

Tanaman Kaktus
Meski tanaman ini mempunyai duri yang mengerikan tetapi tanaman hias ini mampu menangkal radikal yang berbahaya bagi kesehatan seperti yang berasal dari komputer. Maka letakkanlah tanaman hias ini di dekat benda-benda yang mengeluarkan radiasi.

Palem Kuning

Tanaman Palem Kuning
Palem kuning merupakan tanaman yang mampu menyerap racun paling tinggi di antara tanaman lainnya. Palem kuning kecil sangat cocok di letakkan di dalam rumah dan tanaman besar di pinggir jalan karenan tanaman ini sangat efektif untuk menyerap gas beracun dari asap kendaraaan maupun pabrik. Jika di letakkan di dalam rumah sebaiknya letakkan di garasi rumah untuk menanggulangi gas beracun dari asap kendaraan.

Hanjuang (andong)

Tanaman Hnjuang (Andong)
Tanaman ini memiliki kemampuan anti bakterial sehingga memiliki kemampuan menyerap racun yang sangat tinggi. Di antaranya yang paling banyak di serap yakni racun yang berasal dari jenis formaldehid yang bersumber daru lem atau eternit di plafon rumah. sebaiknya tanaman ini letakkan pada sudut kamar untuk menanggulangi polutan berasal dari eternit untuk mendapatkan tidur yang lebih sehat dan berkualitas.

Lili Paris

Tanaman Lili Paris
Letakkan tanaman ini pada sudut dapur untuk menyerap polutan yang berasal dari asap ketika memasak. Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang tidak suka pada sinar matahari langsung. Lili paris juga mampu membersihkan udara dari berbagai zat polutan seperti asap rokok, deodorant, hingga kosmetik. (ngopy.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.