Ternyata Jika Kamu Sedih, Rambut Juga Lho!

Rambut yang indah adalah dambaan setiap wanita. Rambut yang lembut, halus, bersinar, dan mudah diatur adalah keinginan setiap wanita, maka dari iru rambut adalah mahkotanya wanita. Tapi tahukah kalian? jika anda mengalami stres atau depresi rambut anda sama hal nya dengan anda.

Ilustrasi Seseorang Sedang Mengalami Stres
Masalah dan tekanan dalam hidup jelas akan membuat seseorang stres. Nah kondisi jiwa yang rapuh karena tekanan ini ternyata bisa menyebabkan rambut juga rapuh. Hasil penelitian dari Erasmus University Medical Center di Belanda menyebutkan bahwa hormon stres bisa berpengaruh pada rambut. Itulah mengapa saat kita sedih, rambut juga ikutan sedih.

Stres yang dialami ternyata bisa meninggalkan hormon stres di rambut. Para peneliti ternyata bisa memprediksi seberapa besar tingkat stres seseorang hanya dari rambutnya saja. Semakin mengejutkan bahwa ternyata hormon stres yang tertinggal di rambut bisa bertahan berbulan-bulan, tidak seperti dalam darah.


Hasil penemuan ini akhirnya membantu para peneliti untuk memprediksi kondisi kesehatan seseorang. Stres memang sangat berbahaya Ladies. Tak cuma membuat rambut ikutan rapuh, stres juga berpotensi menyebabkan masalah jantung, pembuluh darah dan diabetes. Maka dari itu sebisa mungkin jangan sampai terlalu stres ya (vemale.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.