Tipe Orang Cemburuan Berdasarkan Zodiak

Baca juga:

Iri hati (bahasa Inggris: envy, bahasa Latin: invidia), terkadang disebut juga dengki atau hasad, adalah suatu emosi yang timbul ketika seseorang yang tidak memiliki suatu keunggulan—baik prestasi, kekuasaan, atau lainnya—menginginkan yang tidak dimilikinya itu, atau mengharapkan orang lain yang memilikinya agar kehilangannya.

Bertrand Russell, seorang filsuf dan peraih hadiah Nobel Sastra, mengatakan bahwa iri hati adalah salah satu penyebab utama ketidakbahagiaan. Orang yang iri hati tidak hanya menyebabkan ketidakbahagiaan bagi dirinya sendiri, orang tersebut bahkan mengharapkan kemalangan orang lain. Russel berpendapat bahwa ketidakstabilan status sosial di dunia modern, juga doktrin kesetaraan dari demokrasi dan sosialisme, sangat berperan memperluas penyebaran iri hati dalam suatu kalangan masyarakat. Karena itu iri hati adalah sesuatu yang jahat, namun menurutnya kejahatan ini musti ditanggung demi tercapainya suatu sistem sosial yang lebih berkeadilan.

Illustrasi Cemburu
Dilansir melalui laman Detik, Selasa (13/09/16) yang mengatakan. Semua orang pasti pernah cemburu terhadap pasangan. Ada orang ketika cemburu menjadi lebih diam dan menyendiri, namun ada juga yang langsung marah-marah atau bahkan melabrak pasangannya. Tipe cemburu seperti apakah Anda? Anda bisa mengetahuinya berdasarkan zodiak. 

Aries 
Sebanyak apapun kepercayaan diri yang dimilik oleh Aries, namun Aries memiliki karakter yang mudah insecure. Emosi yang naik- turun membuat orang berzodiak Aries mudah cemburu. Tipe cemburu Aries biasanya drama. 

Taurus 
Taurus memiliki karakter yang keras kepala dan tidak suka mengumbar emosinya terhadap orang lain. Taurus orang yang sangat rasional sehingga mereka tidak mudah cemburu. Ketika mereka sudah mulai curiga dan cemburu akan sesuatu hal, biasanya mereka mengikuti insting. Namun jika mereka tidak menemukan bukti dan fakta terkait kecemburuannya, Taurus memilih diam dibanding bertengkar. 

Gemini 
Gemini tipikal orang yang mudah curiga. Tipe gemini blak-blakan ketika cemburu. Mereka akan mengatakan langsung tentang kecemburuannya. 

Cancer 
Cancer tidak menunjukkan perasaan cemburunya. Ketika mereka cemburu, biasanya mereka hanya memendam perasaannya hingga akhirnya menumpuk dan menjadi kebencian. Dan ketika pasangannya berselingkuh, maka Cancer tidak akan memaafkannya. 

Leo 
Ketika memiliki kekasih seorang berzodiak Leo, maka jangan sampai Anda memberikan perhatian pada orang lain selain dia. Bisa dibilang Leo 'haus' perhatian sehingga dengan mudahnya ia cemburu ketika kekasihnya tidak memperhatikannya. 

Virgo 
Virgo memiliki karakter yang dari luar terkesan tenang, namun sebenarnya orang yang sangat cemburu. Ketika mereka mulai curiga dan cemburu dengan seseorang biasanya mereka mulai menginvestigasinya hingga menemukan fakta. Ketika kecemburuannya terbukti maka tipikal Virgo sulit percaya lagi. 

Libra 
Tipikal Libra: ingin disukai dan menghindari konflik. Namun, Libra tipe orang yang mudah insecure dan cemburu. Biasanya mereka memendam perasaan cemburu cukup lama sampai akhirnya berani mengungkapkan perasaannya. 


Scorpio 
Disebut-sebut, Scorpio adalah zodiak yang paling cemburu. Mereka sangat mudah cemburu, bahkan kecemburan yang mengontrolnya. 

Sagitarius 
Sagitarius jarang cemburu, bahkan mereka hampir tidak pernah mengakuinya. Tapi kelemahannya, Sagitarius tipe yang mudah selingkuh. Dan ketika ada orang yang tidak setia dengannya, mereka tidak akan memaafkannya. Sisi baiknya adalah, Sagitarius akan membicarakannya pada pasangannya dan tidak meledak-ledak karena kecemburuannya.

Capricorn 
Karakter Capricorn mudah cemburu, tapi mereka tidak ingin mengatakannya. Meski hampir setiap saat cemburu, namun kecemburuannya tidak berlangsung lama.

Aquarius 
Memiliki karakter yang tidak bisa ditebak sehingga orang yang pacaran dengan zodiak Aquarius sering kebingungan. Mereka tidak mengatakan cemburu, tapi tiba-tiba saja memutuskan pasangannya karena sebenarnya dia cemburu tanpa penjelasan. 

Pisces 
Pisces memiliki karakter yang tidak mudah cemburu. Ketika mereka cemburu, biasanya mereka akan membuat orang merasa bersalah sehingga mereka bisa menuntut kesetiaan dan perhatian terhadap pasangannya. (wikipedia/wollipop detik)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.