Tips Jika Ingin Tetap Sehat, Walau Kurang Tidur!

Terkadang karena sebuah pekerjaan yang deadline sangat membuat kitakejar target, sampai-sampai tidur kita kurang. Biasanya efek dari kurang tidur yaitu badan tidak menjadi fit, bahkan akan menjadi dampak buruk terhadap kesehatan

Ilustrasi Kejar Deadline
Dari hasil penelitian dari berbagai pakar kesehatan, saat seseorang tidak bisa memenuhi waktu tidurnya yang cukup setidaknya antara 6-7 jam setiap hari, kondisi tersebut mendorong tubuh menjadi lemah, lesu bahkan sangat sulit untuk berkonsentrasi. Tidak hanya itu, kesehatan tubuh juga jadi terancam dengan berbagai masalah kesehatan khususnya pada jantung dan otak. 

Nah, Anda ingin tetap fit saat kurang tidur agar aktivitas harian Anda tetap maksimal tanpa harus berisiko dengan masalah kesehatan? Berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda.

Pastikan Sarapan

Kurang tidur, apalagi saat bangun kesiangan kadang membuat seseorang untuk melewatkan sarapan. Nah, jika Anda ingin tubuh tetap fit jangan pernah melakukan itu. Anda tidak boleh melewatkan menu sarapan Anda, karena sarapan satu jam setelah bangun tidur dapat membantu Anda meningkatkan fokus dan mood Anda untuk kembali beraktivitas.

Jangan Konsumsi Gula

Gula memang sangat membantu agar tubuh Anda tetap fit. Tapi jika Anda kurang tidur sebaiknya jangan mengkonsumsi gula. Menurut pakar kesehatan, jauh lebih bermanfaat jika Anda mengkonsumsi menu makanan yang berprotein dan biji-bijian. Kopi mungkin membantu Anda untuk tetap terjaga tapi sebaiknya saat bangun tidur Anda tidak langsung mengkonsumsi kopi.

Matahari Pagi

Sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang sangat baik terhadap tubuh. Nah, inilah yang bisa Anda lakukan agar tetap fit, sebaiknya saat bangun di pagi hari luangkan waktu Anda untuk menikmati matahari pagi dengan berolahraga ringan.

Patuhi Alaram

Satu kebiasaan yang paling sering dilakukan banyak orang. Untuk memenuhi waktu tidurnya, kadang ia memilih untuk mematikan alaram saat alaramnya berbunyi di pagi hari dan kembali tidur. 


Menurut para pakar kebiasaan tersebut justru membuat tubuh tidak fit, lemas tidak bergairah dan gagal konsentrasi. Nah, jika Anda ingin tetap fit maka patuhi alaram Anda, jangan pernah kembali tidur walaupun itu hanya beberapa menit.(segiempat.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.