Waspadalah! Ini Gangguan Mental yang Sering Terjadi!

Gangguan mental atau penyakit kejiwaan adalah pola psikologis atau perilaku yang pada umumnya terkait dengan stres atau kelainan mental yang tidak dianggap sebagai bagian dari perkembangan normal manusia.

Pada dasarnya pria dan wanita punya risiko mengalami gangguan mental. Tapi dari hasil penelitian kaum wanitalah yang paling berisiko mengalami masalah mental ketimbang pria.

Ilustrasi Gangguan Mental
Hal ini tentunya merupakan kabar buruk untuk kamu karena gangguan mental yang kamu alami berisiko menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Nah, kamu pasti tidak ingin mengalami itu bukan? Jika kamu mulai merasa gejala gangguan mental di bawah ini sebaiknya segera temukan solusi sebelum terlambat. Seperti ini gangguan mental pada wanita yang sering terjadi:

Panik

Setiap pria dan wanita sebenarnya cukup sering mengalami panik, hanya saja jika dibandingkan maka wanita dua kali lebih mudah panik ketimbang pria. Jangan salah panik adalah salah satu gangguan mental yang cukup seris karena rasa panik yang melanda akan memicu munculnya fobia.

Trauma

Selain panik wanita juga sangat berisiko mengalami trauma, bahkan pada wanita gangguan mental yang satu ini sangat sulit untuk bisa dihilangkan khususnya jika trauma tersebut sangat menyakitkan hati dan perasaan wanita. Trauma sendiri merupakan gangguan mental yang cukup serius karena bisa memicu perubahan perilaku yang membahayakan.

Mudah Cemas

Mudah cemas juga termasuk salah satu gangguan mental yang paling sering terjadi pada wanita, bahkan sepertni dua gangguan mental sebelumnya wanita juga jauh lebih mudah mengalaminya. Hal ini terjadi karena secara alami di dalam tubuh wanita terdapat sejumlah hormon yang sangat mudah membuat wanita jadi cemas.

Depresi

Depresi selama ini mungkin sudah sering kita dengar sayangnya gangguan mental yang satu ini kerap dipandang sebelah mata. Padahal depresi sendiri adalah gangguan mental yang bisa menyebabkan banyak masalah, tidak hanya kesehatan tapi juga perilaku.


Tapi pada wanita depresi pun menjadi gangguan mental yang sangat mudah terjadi karena secara alami setiap wanita mengalami fluktasi hormon, yang mana perubahan biologis seperti menstruasi, hamil sampai menopause membuat wanita jadi cenderung lebih mudah depresi.

Baby Blues

Pernah dengar dengan baby blues? Baby blues juga merupakan salah satu gangguan mental yang paling sering menyerang wanita, dimana umumnya para wanita yang mengalaminya jadi membenci buah hatinya sendiri karena merasa lelah dan kurang beristirahat.

Gangguan mental ini juga bisa terjadi pada wanita karena pengaruh dari luar, seperti kejadian yang ia alami disekitarnya sehingga memunculkan perasaan sentimental.

Nah, itulah beberapa gangguan mental yang paling sering menyerang kamu. Seperti yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya kamu cepat menemukan solusinya. (segiempat.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.