Wow, Tanaman Tomat Ini Mampu Hasilkan 32.000 Buah Tomat

Loading...
Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter.

Jika kalian memperhatikan tanaman tomat pasti mempunyai tinggi 1 sampai 3 meter, nah beda halnya dengan tanaman tomat satu ini yang bisa tumbuh tinggi dan mempunyai rambatan yang banyak.

Tomat yang sedang dipanen
Dilansir dari laman Merdeka,com. Inilah pohon tomat octopus. Sesuai namanya, pohon ini memiliki cabang yang sangat banyak dan panjang bak tentakel gurita. Ranting pohon tomat bisa menyebar sampai jangkauan beberapa meter. Jumlah buah yang dihasilkan pun luar biasa. Satu pohon bisa menghasilkan 14.000 buah dalam sekali panen.

Rekor The Guinness World Record untuk panen terbesar dari satu batang tanaman disabet oleh salah satu dari dua pohon tomat octopus di Epcot, Walt Disney World Resort. Pohon tomat itu mampu menghasilkan 32.000 buah tomat dengan berat total mencapai 522 kg.

Tanaman tomat unik di World Disney Resort
Kedua pohon tomat itu menjadi salah satu atraksi unik di World Disney Resort. Pemandangan pohon tomat yang memenuhi kerangka teralis dan sarat buah matang memang menarik untuk dilihat. Buah yang dipanen dari pohon tersebut bahkan cukup untuk memenuhi kebutuhan sejumlah restoran di Walt Disney World.


Dilansir Oddity Central (11/7), Yong Huang, manajer ilmu pertanian paviliun The Land Epcot, Walt Disney World Resort, menemukan varietas tanaman tomat itu di Beijing, China. Yong Huang terpikir untuk memamerkannya di Walt Disney World, jadi dia membawa pulang tanaman tersebut dan menanamnya di kompleks Walt Disney World.

Pengunjung yang sedang melihat Tanaman tomat octopus
Pohon tomat ini butuh 1,2-1,5 tahun untuk tumbuh maksimal. Buahnya sendiri baru bisa dipanen setelah 7 - 8 bulan. Namun sekali panen bisa menghasilkan rata-rata 14.000 tomat. Saat ini, tanaman tomat octopus bisa dijumpai di berbagai situs jual beli online.

Berikut video dari tanaman tomat octopus ini...


(merdeka.com, sandk, wikipedia, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.