10 Negara Wisata Favorit Menurut PBB

Sering jalan-jalan menjelajahi dunia ? Tentunya anak traveller mengetahui tempat-tempat paling hits di muka bumi. Mulai dari menara Eiffel, Koloseum, Hagia Sophia dan lain sebagainya. Tapi apakah kalian mengetahui negara-negara dengan tujuan wisata terbesar di dunia. Indonesia masuk gak yah ?..

Ada sekitar 10 negara di dunia yang menjadi favorit para turis dari mancanegara untuk mengunjungi negara tersebut. Tahun 2015 tercatat sebagai penerima wisatawan terbanyak menurut Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO). Mau tau negara apa saja yang menjadi favorit yang berhasil di survey oleh badan PBB yaitu UNWTO, berikut informasinya...

10. Rusia

Lapangan Merah, Moskow Rusia
Sekitar 31,3 juta turis mengunjungi Rusia yang jadi tanah air pujangga besar seperti Tolstoi dan Dostojevski. Tapi kunjungan sekali saja tidak cukup untuk mengenal negara terbesar di dunia itu. Ibukota Moskow dengan Lapangan Merahnya (foto), juga "Malam Putih" di St. Petersburg dan perjalanan dengan kereta Trans Sibiria adalah tujuan khas wisatawan di negara itu.

9. Meksiko

Pantai Meksiko
Walaupun sebagian besar dari 32,1 juta wisatawan terutama mengunjungi pantai-pantai indah Meksiko, kekayaan budaya Meksiko sama menarik seperti pantainya. Kompleks kuil Maya di Tulum, juga hutan tropis, dataran tinggi Chiapas atau monumen sejarah berupa arsitektur zaman koloni Spanyol di Meksiko City patut dikunjungi.

8. Inggris

Stonehange
Ini negara di mana Stonehenge (foto) berdiri, dan lokasi pusat kebudayaan London. Keluarga kerajaan, teater Shakespeare, minum teh pukul lima sore dan berbagai "pub" adalah tradisi yang terus hidup. Oleh karenanya, Inggris menarik 34,4 juta pengunjung tahun 2015. Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara juga jadi sasaran wisata yang disukai.

7. Jerman

Istana Neuschwanstein
Oktoberfest (pesta Oktober) di M√ľnchen dan pesta Tekno di Berlin adalah festival yang sering dikunjungi wisatawan manca negara. Mereka juga ingin "mengalami" sejarah, seperti melihat sisa tembok Berlin dan monumen Holocaust. Dari 35 juta pengunjung tahun 2015, yang paling banyak dikunjungi adalah kawasan romantis di Schwarzwald, lembah sungai Rhein, juga istana Neuschwanstein (foto).

6. Turki

Hagia Sophia
Istanbul ibaratnya jembatan antara Eropa dan Asia, sehingga punya kekayaan budaya beraneka ragam. Kota ini paling terkenal dengan Hagia Sophia (foto). Pantai-pantai Laut Tengah dan pemandangan Kappadokia juga jadi daya tarik menarik. 39,5 juta wisatawan datang ke negara itu tahun lalu. Karena ancaman serangan teror dan krisis politik, tahun ini wisatawan yang datang jauh lebih sedikit.

5. Italia

Koloseum
Inilah lokasi kekaisaran Romawi dan Renaissance, juga negara asal pizza, pasta dan espresso. Dari Roma sampai Venezia, dari pulau Sicilia hingga Toskana, Italia kaya daya tarik wisatawan. 50,7 juta pengunjung ingin merasakan indahnya Italia tahun lalu. Koloseum (foto) jadi lokasi yang paling banyak dikunjungi di Roma.


4. Cina

Tembok Besar
Lokasi salah satu kebudayaan paling tua di dunia ini pada saat bersamaan jadi salah satu negara yang paling cepat berkembang. Ini alasan bagus bagi 56,9 juta wisatawan untuk datang ke Cina. Mulai dari Tembok Besar (foto) sampai Jalur Sutera, di Cina banyak pemandangan indah, kekayaan budaya sangat tua dan arsitektur modern.

3. Spanyol

Alhambra
"Fiesta" dan "Flamenco" tidak bisa dipisahkan dari Spanyol. 68,2 juta wisatawan menikmati pantai-pantai Spanyol tahun 2015, lukisan Picasso dan Gaudi atau juga menikmati warisan budaya Alhambra (foto) di Granada. Makanan paling terkenal: Paella dan Tapas.

2. Amerika Serikat

Mount Rushmore
Film, musik dan produk dari AS termasuk hidup sehari-hari di banyak negara. AS dikunjungi 77,5 juta wisatawan tahun lalu. Mengadakan perjalanan di jalan bebas hambatan, melewati padang pasir, pegunungan (foto: Mount Rushmore) dan ngarai Grand Canyon. Pantai dan kota-kotanya, tempat asal-mula Rock'n'Roll, Jazz dan HipHop juga menarik turis.

1. Perancis

Landscape Paris
Perancis punya istana, ladang anggur, museum, dapur lezat, dan itu semua menarik 84,5 juta orang tahun 2015. "Ritual" seperti makan croissant dan menikmati karya seniman impresionis, juga mode jadi hal-hal yang menarik orang ke ibukota Paris. Apakah Perancis akan bisa mempertahankan posisi pertamanya tahun 2016 setelah terjadinya serangan teror? (sandk, dw.com, pbb, unwto, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.