10 Penyakit Yang Sering Kita Derita, Bisa Disembuhkan Dengan Lemon, Garam dan Lada

Baca juga:

Lemon adalah buah yang sangat umum dan mudah didapatkan dipasaran. Sebagian besar dari kita cinta menggunakan jeruk lemon untuk jus yang menyegarkan pada saat cuaca terik disiang hari.

Jika lemon dipadupadankan dengan bumbu yang ada didapur akan mempunyai manfaat bagi tubuh kita. Bumbu dapur yang sering kita temui di dapur seperti garam, lada, ketumbar, gula, dan sebagainya. Ternyata Lemon, lada dan garam bisa disatukan untuk mengobati penyakit yang sering kita derita. Ada baiknya kita coba cara tradisional ini daripada langsung ke dokter. Yuk langsung saja simak!

Lemon, garam, dan lada yang dicampur
1. Sakit Tenggorokan

Sembuhkan sakit tenggorokan yang Anda derita dengan mengombinasikan 1 sendok makan perasan lemon segar, setengah sendok teh lada hitam, dan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan bersih. Berkumurlah beberapa kali sehari misalnya pagi, siang dan sore untuk meringankan sakit tenggorkan dan mencegah batuk.

2. Hidung Tersumbat

Hidung tersumbat memang cukup mengganggu segala aktifitas yang sedang kita lakukan. Untuk mengatasinya, campurkan dalam jumlah yang sama antara lada hitam, kayu manis, jintan dan biji kapulaga ke dalam sebuah wadah (lesung) dan tumbuk hingga menjadi halus seperti bubuk. Cium bau dari campuran tersebut dan biarkan sampai Anda bersin. Setelah bersin, hidung tersumbat akan hilang dan nafas menjadi lega kembali.

3. Menghancurkan Batu Empedu

Sisa makanan yang telah mengeras dan mengendap di dalam kandung empedu disebut sebagai batu empedu. Sisa makanan ini dapat menghalau jalannya sistem pencernaan dan pada kondisi yang sudah cukup parah bisa terasa sangat menyakitkan. Untuk mengeluarkan batu empedu yang sudah mengerasnya biasanya harus dilakukan operasi pembedahan.

Namun sebelum terlanjur parah, Anda bisa mencoba solusi alami untuk melunakkan dan menghancurkan batu empedu. Caranya, campurkan satu sendok makan minyak zaitun alami dan satu gelas perasan jus lemon serta satu sendok makan lada hitam. Minum campuran ini sebanyak 2 – 3 kali sehari secara teratur.

4. Canker Sore (Sariawan)

Canker sore adalah kondisi dimana bibir atau mulut bagian dalam terdapat luka (berlubang), terasa sangat perih dan menyakitkan. Untuk menyembuhkan penyakit ini, campurkan satu sendok makan garam ke dalam secangkir air hangat dan buatlah untuk berkumur setiap habis makan. Cara ini dapat membunuh bakteri di dalam mulut sekaligus menyembuhkan luka.

5. Menurunkan Berat Badan

Campurkan ¼ sendok teh lada hitam , ditambah dua sendok makan perasan lemon dan satu sendok makan madu ke dalam segelas air hangat. Ramuan ini berkhasiat melancarkan metabolisme dalam tubuh Anda. Kandungan polifenol dalam buah lemon mencegah berat badan bertambah serta meningkatkan sensitifitas insulin yang membantu pembakaran lemak lebih cepat.

6. Nausea (Perut Mual)

Perut terasa mual – mual memang cukup mengganggu sekali aktifitas yang kita lakukan. Namun Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengobatinya dengan membuat cAmpuran satu sendok makan jus lemon segar, ditambah satu sendok teh lada hitam ke dalam gelas yang berisi air hangat. Minum secara perlahan sampai dirasa semakin membaik.

7. Serangan Ashma Mendadak

Untuk mengobati ashma, campurkan 10 butir lada hitam, dua tunas cengkeh dan 15 daun kemangi ke dalam secangkir berisi air mendidih. Biarkan mendidh selama 15 menit, lalu saring airnya ke dalam botol kaca yang memiliki penutup. 

Baca Juga:
  1. Wow, Perempuan Berumur 130 Tahun Ini Menikah Sebanyak 3 Kali dan Mempunyai 450 Cucu
  2. 7 Kesalahan Yang Menyebabkan Anda Ditolak Pekerjaan

Tambahkan pula dua sendok makan madu alami (mentah) dan biarkan selama beberapa saat hingga mendingin. Ramuan ini dapat disimpan di lemari es maksimal 2 minggu. Untuk mengonsumsinya bisa ditambahkan susu untuk menambah citarasa.

8. Sakit Gigi

Campurkan setengah sendok teh masing – masing lada hitam dan minyak cengkeh. Oleskan campuran ini di area gigi yang sakit. Untuk mencegah sakit gigi, pergunakan ramuan ini untuk menyikat gigi dua kali sehari. Dan yang terpenting, setiap habis makan harus berkumur untuk membersihkan sisa – sisa makanan yang masih menempel di gigi. Karena sisa makanan tersebut merupakan penyebab utama timbulnya sakit gigi.

9. Pilek dan Flu

Peras satu buah lemon ke dalam segelas berisi air mendidih lalu biarkan kurang lebih selama 10 menit hingga air lemon tampak menyatu dengan air. kemudian tambahkan satu sendok makan madu alami (madu mentah) . Minum beberapa kali hingga Anda merasa lega.

10. Mimisan

Oleskan sedikit perasan lemon pada kapas dan tempelkan pada lubang hidung. Condongkan kepala sedikit ke depan untuk mencegah darah menetes ke tenggorokan dan mual. Tak butuh waktu lama, mimisan akan langsung segera mereda.(diahanggra, postshare.co.id)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.