10 Urban Legend Paling Menyeramkan di Jepang

Baca juga:

Bukan hanya di Indonesia saja yang memiliki hantu-hantu yang terkenal sangat seram, ternyata negeri sakura atau Jepang mempunyai urban legend yang tak kalah menyeramkan dengan urban legend yang ada di Indonesia. 

Bayangkan ketika kamu tengah tidur di malam hari, tiba-tiba saja muncul sosok wanita berwajah pucat dengan mata melotot muncul dari dalam selimut. Atau, bertemu seorang wanita yang selalu bertanya apakah dia cantik atau tidak dan jawaban apapun yang kamu berikan akan selalu berakhir dengan kematian.

1. Jinmenken

Ilustrasi Jinmenken
Dibuka dengan Jinmenken, inilah sosok hantu yang cukup mengerikan. Dia adalah sosok hantu yang berwajah manusia, bertubuh seekor anjing, dan bisa berlari dengan sangat cepat. Jinmenken bisa berbicara seperti manusia biasa. Hanya saja, mereka cuma bicara tentang bagaimana caranya agar mereka bisa dibiarkan hidup sendiri.

2. Tomino's Hell

Tominos Hell
Apa kamu pernah mendengar tentang puisi yang berjudul Tomino's Hell? Pasti nggak kan. Ya, soalnya puisi maut ini ditulis di Jepang sekitar tahun 1900. Puisi ini bercerita tentang kisah seorang anak laki-laki yang jatuh ke dunia lain. Siapapun yang membaca puisi ini dengan keras, dia akan langsung meninggal.

3. Hanako-san

Ilustrasi hanako san
Ini dia hantu yang paling mengerikan dan ditakuti di hampir seluruh SD Jepang. Menurut mitos, ada seorang anak gadis yang memutuskan bunuh diri di bilik toilet nomor tiga. Banyak yang menganggap kalau roh anak gadis itu masih hidup dan bersemayam di bilik toilet nomor 3. Jadi, hati-hatilah dengan setiap bilik toilet di negara Jepang. 

4. Aka Manto

Ilustrasi Aka Manto
Masih dengan mitos toilet yang mengerikan, kali ini ada hantu yang bakal memberi kamu pilihan dengan 2 warna tisu toilet. Yap, Aka Manto adalah mitos hantu yang juga tinggal di toilet. Kalau kamu memilih tisu toilet berwarna merah darah, sudah jelas Aka Manto akan membunuhmu dengan cepat. Kalau yang warna biru, dia akan mencekik kamu sampai benar-benar mati.

5. Desa Inunaki

Desa Inunaki
Meski mitos yang satu ini belum pernah terbukti benar atau tidak, tapi banyak yang percaya kalau desa mengerikan ini benar-benar nyata. Kalau kamu mengunjungi desa ini, kengerian yang akan kamu temukan bukanlah sosok hantu. Ya, di desa ini semua orang bebas untuk mencuri, membunuh, atau memakan apapun dan siapapun secara bebas. Mitos mengatakan, siapapun yang berkunjung ke desa ini tidak pernah kembali.

6. Kuchisake-onn

Ilustrasi Kuchisake-onn
Seram nggak sih wajahnya? Eits, hati-hati kalau menjawab pertanyaan seperti itu kalau nggak mau mati. Yap, Kuchisake-onn adalah hantu dengan mulut sobek dan selalu menggunakan masker untuk menutupi bagian mengerikannya itu.

Setiap orang yang bertemu dengannya, Kuchisake akan bertanya apakah dia cantik atau tidak. Nah, kalau kamu menjawab tidak, kamu akan langsung dibunuh olehnya. Kalau kamu menjawab iya, Kuchisuke akan membuka maskernya dan melempar pertanyaan yang sama sekali lagi.

Kalau mulut kamu nggak mau disobek dan dijadikan mirip dengan Kuchisake, jangan jawab iya. Kesimpulannya, semua jawaban yang kamu pilih tetap berujung kematian.

7. Gozu

Ilustrasi Gozu
Nggak akan ada yang menyangka kalau hantu yang satu ini bisa membunuh kamu dengan mudah. Berwujud kepala sapi, sosok hantu yang satu ini bisa membuat semua syaraf dan fungsi di otak kamu berhenti dan mengakibatkan kematian. Banyak masyarakat Jepang yang percaya kalau sosok Gozu sebenarnya punya kengerian yang lebih mencekam dibandingkan sekedar mengakhiri hidup kamu dengan cara yang aneh. 

8. Wanita Dalam Furnitur Rumah

Ilustrasi hantu
Setiap orang Jepang percaya kalau benda-benda di rumah mereka selalu dihuni sosok yang tak kasat mata. Nah, kebanyakan dari sosok penghuni itu adalah wanita yang nggak pernah kamu harapkan untuk bertemu. Menurut mitos, setiap orang yang melihat mata hantu itu secara otomatis akan langsung berpindah ke neraka.

9. Kune Kune

Ilustrasi Kune Kune
Kalau yang satu ini adalah sosok yang agak susah untuk kamu lihat. Berbentuk seperti kabut putih, Kune Kune bisa kamu temukan dengan mudah di lahan terbuka. Yang mengerikan kalau sampai kamu menyentuh bagian dari Kune Kune. Tubuh kamu akan menjadi liar tanpa bisa kamu kendalikan. Meski cuma mitos, rasanya ruang terbuka di Jepang harus kamu waspadai.

Baca Juga : 
  1. 5 Penampakan Hantu di Iklan TV Indonesia Yang Sempat Menghebohkan Masyarakat
  2. Menyeramkan, Video Ini Memperlihatkan Ketika Hantu Atau Jin Rasuki Manusia

10. Teke Teke

Ilustrasi Teke-Teke
Mitos menakutkan yang terakhir ini bernama Teke Teke. Menurut legenda Jepang, hantu ini berwujud seorang perempuan yang badannya terbelah dua karena kereta. Kabarnya Teke Teke masih berkeliaran di kota sambil membawa sebilah sabit. Dengan senjata itu, dia akan membelah orang-orang dan menjadikan mereka sama dengannya.
(Ref: sandk, viralnova.com, kapanlagi.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.