5 Akuarium Terunik Yang Ada Di Dunia

Akuarium adalah sebuah vivarium biasanya ditempatkan di sebuah tempat dengan sisi yang transparan (dari gelas atau plastik berkekuatan tinggi), di dalamnya satwa dan tumbuhan air (biasanya ikan, namun dapat juga ditemukan invertebrata, amfibi, mamalia laut dan reptil) ditampung, dan digunakan untuk display publik.

Akuarium dirumah mu biasanya di gunakan untuk pajangan dan juga sebagai hobby memelihara ikan-ikan lucu. Dan jika pada umumnya ukuran akuarium itu kecil dan berbentuk sewajarnya untuk ditaruh di sudut ruangan. 

Justru beberapa akuarium ini sangat berbeda, karena ada yang ukurannya yang sangat fantastik dan ada juga yang ditaruh di tempat yang tidak kita duga. Yuk langsung saja simak!

1. AQUADOM

Aquadom
Jika bicara soal akuarium terunik di dunia, juaranya adalah AquaDom. Ini adalah akuarium yang memiliki tinggi 25 meter. AquaDom terletak di Radisson Blu Hotel di Berlin-Mitte, Berlin, Jerman. AquaDom berdiameter sekitar 11 meter, dan dibangun di atas ketinggian pondasi 9 meter. Di dalam akuarium berisikan 1.500 ikan dari 50 spesies.

2. AQUARIUM OFFICE TABLE

Aquarium Office Table
Di urutan kedua ada Aquarium Office Table. Akuarium ini berbentuk meja kerja. Aquarium Office Table disebut sebagai akuarium paling unik sekaligus kreatif di dunia. Pembuat akuarium ini sepertinya menginginkan agar para pekerja memiliki suasana kerja yang beda dari biasanya. Asyik juga ya, bekerja sambil melihat ikan-ikan berenang dalam akuarium.

3. AQUARIUM SOFA

Aquarium Sofa
Kebayang engak sih kamu kalau ada akuarium berbentuk sofa? Pasti kamu berpikir bagaimana cara duduk di sofa tersebut. Tenang saja, kamu masih bisa kok duduk di sofa. 


Sebab, akuariumnya terletak di sisi kanan kiri dari tempat duduk empuk tersebut. Tapi hati-hati ya jika mau bersandar. Soalnya kan ada kaca.

4. BUS STOP AQUARIUM

Bus Stop Aquarium
Brazil ternyata punya akuarium yang ditempatkan pada halte bus. Namanya adalah Bus Stop Aquarium. Di halte ini, yang kamu lihat bukan rute atau jadwal keberangkatan bus, tapi malah melihat lucunya ikan-ikan berenang dalam akuarium. Tapi tidak apa-apa sih ya, sambil nunggu bus tak ada salahnya lihat ikan berenang. Unik banget ya.

5. PIPELINE FISH TANK

Pipeline Fish Tank
Urutan akhir, Pipeline Fish Tank juga menjadi akuarium paling unik di jagat raya. Ini sih sebenarnya cafe, cuma pemiliknya menghias salah satu ruangannya berbentuk akuarium. Jadi, saat kamu minum atau makan di tempat ini, kamu akan melihat para ikan berenang. (diahanggra, jadiberita.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.