8 Khasiat Daun Mangga Untuk Kesehatan Tubuh

Mangga Adalah salah satu jenis buah yang keberadaannya melimpah di Indonesia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kemudian harganya lebuh murah ketimbang buah lainnya seperti apel, anggur atau strawberry. Meski murah, tapi bukan berarti rasanya kalah dari buah lainn.

Ketika kita sedang membicarakan pohon mangga, tentunya yang ada dibenak kita adalah buahnya yang enak dan manis. Buah ini juga bisa diolah dengan berbagai macam racikan seperti rujak, sambal mangga dan lain sebagainya Tapi apakah anda mengetahui bahwa tanaman mangga khususnya daunnya ternyata mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan kita ?

Daun Mangga
Sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa ternyata daun mangga pun berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita loh. Mau tau apa sajakah manfaat yang terkandung di dalam daun mangga, berikut informasinya...

1. Mengobati sakit telinga
Saat kamu merasakan nyeri di telinga, teteskan air dari rebusan daun mangga. Hal ini bermanfaat untuk mengobati rasa sakit yang kamu derita.

2. Mendukung kesehatan pernapasan
Kamu memiliki masalah yang berkaitan dengan kesehatan pernapasan? Minumlah air rebusan daun mangga yang dicampur dengan madu. Ramuan ini bermanfaat untuk menyembuhkan batuk, asma, dan bronkitis.

3. Mengobati disentri
Air rebusan daun mangga sangat bermanfaat untuk mengobati disentri. Jadi saat kamu menderita penyakit ini, minumlah air rebusan daun mangga tiga kali dalam sehari.

4. Diabetes
Beberapa penelitian menemukan bahwa minum air rebusan daun mangga bermanfaat untuk mengobati diabetes.


5. Meredakan stres
Saat kamu merasa sedih dan gelisah, tambahkan air rebusan daun mangga di bath tub kamu. Berendam dengan air rebusan daun mangga akan membuatmu merasa segar.

6. Menurunkan hipertensi
Minum air rebusan daun mangga sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga agar pembuluh darahmu tetap sehat.

7. Menyembuhkan batu ginjal
Minum air rebusan daun mangga yang sudah dibiarkan semalaman dan minum di pagi hari. Ramuan ini bermanfaat untuk mengeluarkan batu ginjal.

8. Mengobati luka bakar
Daun mangga ternyata bermanfaat untuk mengobati luka bakar. Tumbuk daun mangga yang kering dan kemudian oleskan di atas luka bakarmu. (sandk, merdeka.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.