7 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Kita

Kita tahu bahwa buah jambu biji adalah buah yang sangat enak, manis dan kreyes itulah buah jambu buji. Buah jambu biji mengandung banyak vitamin dan serat, sehingga sangat cocok sekali dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. Warna daging jambu biji yang merah mengidikasikan jambu biji kaya akan vitamin A untuk kesehatan mata dan antioksidan. Buah jambu biji sangat cocok sekali dikonsumsi di siang hari karena buahnya yang segar dan mendinginkan badan.

Namun bukan cuma buahnya saja yang berkhasiat, tetapi juga daunnya. Daun jambu biji mengandung banyak zat yang sehat yang meliputi antioksidan seperti vitamin C. Daun jambu biji juga kaya akan flavonoid seperti quercetin. Berikut adalah tujuh khasiat daun jambu biji untuk kesehatan, seperti dilansir Boldsky. Berikut khasiat dan manfaat dari daun jambu biji..

Daun jambu biji
1. Mengontrol berat badan
Salah satu manfaat kesehatan dari daun jambu biji adalah membantu menurunkan berat badan. Jika Anda mengonsumsi jus yang terbuat dari daun jambu biji, kandungan pati kompleks yang terdapat di dalam daun jambu biji akan diubah menjadi gula. Dan itu bisa memberi Anda energi tanpa harus banyak makan. 

2. Menurunkan kolesterol 
Jus daun jambu biji adalah tonik yang baik untuk hati. Jus itu bila dikonsumsi secara teratur dapat membantu menurunkan kolesterol jahat tanpa mempengaruhi kolesterol baik dalam tubuh.

3. Mencegah diabetes 
Jika Anda memiliki riwayat diabetes dalam keluarga, cara termudah untuk mencegahnya adalah dengan minum teh daun jambu biji secara teratur. Teh ini secara efektif dapat menurunkan kadar glukosa dalam tubuh dengan mengurangi aktivitas enzim alpha-glucosidease. Teh dapat membantu untuk menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.

4. Mengatasi diare
Manfaat kesehatan lain dari daun jambu biji adalah mengatasi masalah diare atau sakit perut lainnya. Tambahkan daun dan akar jambu biji ke dalam air yang mendidih. Saring air dan minum pada saat perut kosong.

5. Kesehatan mulut
Teh dari daun jambu biji dapat mengobati masalah mulut seperti sakit gigi, sakit tenggorokan dan penyakit gusi. Anda juga dapat menggiling daun jambu biji kering dan menerapkannya ke gusi dan gigi untuk menyembuhkan masalah sakit gigi.

Baca Juga :
  1. Manfaat Dari Bunga Kamboja Untuk Kesehatan
  2. 10 Manfaat Dari Bunga Bougenville Untuk Kesehatan Anda

6. Mencegah kanker prostat
Konsumsi jus daun jambu biji secara teratur dapat mencegah kanker dan pembesaran prostat. 

7. Bagus untuk produksi sperma 
Konsumsi teh daun jambu biji setiap hari dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria. 
(Ref: sandk, boldsky.com, merdeka.com, wikipedia.org)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.