7 Pulau Buatan Paling Megah dan Super Keren di Dunia

Baca juga:

Pulau adalah sebidang tanah yang lebih kecil dari benua dan lebih besar dari karang, yang dikelilingi air. Kumpulan beberapa pulau dinamakan pulau-pulau atau kepulauan

Di beberapa negara, mungkin ketersediaan lahan sangat mahal harganya. Membuat mereka akhirnya melakukan reklamasi pantai hingga membuat pulau buatan untuk kebutuhan pembangunan. Tapi ternyata bukan hanya negara kecil saja yang susah payah untuk membangun pulau buatan. Tapi juga negara-negara yang sebenarmya mempunyai lahan kosong. Inilah daftar 7 pulau buatan paling megah di dunia. Yuk langsung saja simak!

1. The World Islands

The world island
The World Islands adalah salah satu dari sekian banyak proyek pulau buatan di Dubai, Uni Emirates Arab. The World Island merupakan deretan pulau-pulau yang menyerupai peta Dunia yang terhampar indah di Teluk Persia. Kepulauan buatan manusia ini dibangun menggunakan pasir yang dikeruk di sekitaran laut dangkal Dubai. Dan proyek Pulau Buatan Termegah di Dunia ini digagas oleh pengusaha kenamaan asal Dubai yang bernama Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Ini juga mungkin merupakan proyek Pulau Buatan Terbesar di Dunia saat ini.

2. The Palm Islands

The palem island
Masih dari salah satu Kota Paling Banyak Dikunjungi di Dunia asal Timur Tengah yaitu Dubai. Kali ini kita akan menemui sebuah set Pulau Buatan Terindah di Dunia yang dibangun menyerupai pohon kelapa yang bernama Palm Islands. 

Sebenarnya pulau buatan ini terdiri dari 3 pulau namun saat ini The Palm Jumeirah sajalah yang benar-benar selesai pembangunannya ssat ini. Proyek Palm Islands ataupun The Palm Jumeirah sendiri dibangun oleh perusahasn milik pemerintah UEA yang bernama Nakheel. Mereka membangun proyek pulau buatan terbaik di Dunia ini memanfaatkan teknik reklamasi.

3. Île aux Cygnes

Ile aux cygnes
Taukah kamu ternyata di pulau buatan Île aux Cygnes ini kamu akan menemukan sebuah bangunan iconic yang merupakan replika dari Patung Liberty di New York, Amerika Serikat. Pulau buatan yang dibangun di daerah Seine, Prancis ini dibangun pada tahun 1827 yang ditunjukan untuk menjadi basis perlindungan untuk pelabuhan Grenelle. Kehadiran bangunan yang berukuran seperempat dari Patung Liberty dan mengarah langsung ke Patung Liberty di Amerika ini tentu membuat pulau buatan Île aux Cygnes sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Amwaj Artificial Islands

Amwaj artifical island
Amwaj Artificial Islands adalah sebuah proyek Pulau Buatan Termegah di Dunia yang dimiliki negara Bahrain. Pulau buatan ini dibangun dengan cara reklamasi dari lautan dangkal di Teluk Persia. Salah satu yang menarik dari Amwaj Artificial Islands adalah dimana proyek pulau buatan ini menjadi perintis yang menawarkan 100% kepemilikan freehold untuk ekspatriat di Bahrain. Maka dari itu pulau buatan Amwaj ini sangat cocok untuk tujuan komersial properti seperti perumahan, hotel hingga objek wisata.

5. The Pearl Qatar

The pearl qatar
Pearl Qatar seperti namanya merupakan Pulau Buatan Terbesar yang dibangun di Doha, Qatar. Pulau buatan Pearl Qatar juga merupakan tanah pertama di Qatar yang tersedia untuk kepemilikan warga negara asing. Pulau ini juga telihat begitu cepat peningkatannya dilihat dari populasi sebesar 3.000 orang di tahun 2011 menjadi sekitar 12.000 orang di tahun 2015. Salah satu dari 7 Pulau Buatan Termegah di Dunia ini merupakan proyek yang dikembangkan oleh United Development Company yang diharapkan bisa menjadi sebagai akomodasi tempat hiburan atau entertainment warga Qatar maupun wisatawan.

6. Artificial Islands for Tokyo Disneyland

Tokyo disneyland
Siapa yang tidak kenal taman bermain Disneyland. Seperti kita ketahui taman bermain terbaik di dunia ini hanya berdiri di sedikit negara di Dunia. Dan salah satu Negara yang telah memiliki taman bermain Disneyland adalah Jepang. Spesialnya lagi taukah kamu ternyata Disneyland yang ada di Jepang ini merupakan yang pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan juga dibangun di sebuah pulau buatan yang dinamai Artificial Islands for Tokyo Disneyland. Pulau Buatan Disneyland sendiri didirikan pada tahun 2008 yang bertepatan dengan perayaan 25 tahun Disneyland. Taman bermain internasional ini dibangun di Urayasu, Chiba dan memiliki 5 hotel yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki hingga 4 bandara jepang.

Baca Juga: 
  1. 5 Pulau Termahal yang Ada di Dunia
  2. Akhirnya, UNESCO Menetapkan Masjid Al-Aqsa Milik Palestina Serta Menjadi Situs Warisan Islam
7. Venetian Artificial Islands

Venetian artificial island
Siapa bilang kamu hanya bisa menikmati romantisnya berdua bersama pasangan ala kota Venesia di Italia. Di Miami Amerika Serikat kamu juga dapat menemui suasana romantis ala Venesia di Venetian Artificial Islands. Pulau-pulau ini dibangun dan dihubungkan dengan jembatan dari daratan Miami. Beberapa set pulau buatan megah yang menonjol di Venetian Artificial Islands diantaranya pulau Belle Isle, Rivo Alto, Di Lido, San Marino, San Marco dan Biscayne.

Nah itulah Daftar 7 Pulau Termegah di Dunia yang begitu menarik bukan. Banyak pulau buatan manusia yang memang diperuntukan untuk perumahan hingga taman hiburan. Semoga bermanfaat ya (diahanggra, chromler.com)
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.