16 October 2016

author photo
Bayi mempunyai pernafasan yang sangat rentan dan sangat rapuh. Pernafasan bayi yang terkontaminasi oleh polusi dan bahan kimia lainnya, ini akan menyebabkan resiko kesehatan yang sangat tinggi. 

Jika bayi berada di dekat asap yang obat nyamuk bakar bahkan sekalipun obat nyamuk elektrik maka efeknya akan membuat gangguan pernafasan, alergi, iritasi pada mata.

Pertanyaannya, apakah obat nyamuk bakar aman digunakan?

Obat Nyamuk
Apapun merk obat nyamuk bakar yang Anda gunakan, semuanya harus digunakan pada ruangan dengan ventilasi yang baik. Jika digunakan pada ruangan tertutup dengan ventilasi kurang bagus, maka emisi asap akan meningkatkan risiko kesehatan yang kronis dan akut.

The US National Institute of Health menyimpulkan bahwa bahaya partikel-partikel kecil dan bahan karsinogenik pada asap pembakaran satu keping obat nyamuk bakar sama dengan asap pembakaran 50-130 batang rokok. Bayangkan berapa banyak racun yang terhirup orang-orang di sekitarnya selama 8 jam tidur. Nah, bagaimana efek penggunaan obat nyamuk bakar pada bayi?

Obat nyamuk bakar sangat tidak aman untuk bayi

Sistem pernafasan bayi masih sangat rapuh dan berada dalam kondisi penyesuaian dengan lingkungan baru. Saat sistem pernafasan bayi terkontaminasi oleh polusi dan bahan kimia lainnya, tentu saja hal ini memberi risiko kesehatan yang sangat tinggi.


Jika bayi sering berada di dekat asap obat nyamuk bakar, atau bahkan obat nyamuk elektrik, maka bayi bisa terkena gangguan pernafasan, iritasi mata dan reaksi alergi.

Menggunakan obat nyamuk bakar berbahaya pula bagi anak kecil dan hewan peliharaan. Selain itu, obat nyamuk bakarpun memiliki risiko kebakaran. (diahanggra, id.theasianparent.com)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...